Senin, 23 Juli 2018 | 13:05 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Mensos: Kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan dalam menggunakan transportasi umum

Senin, 09 Juli 2018 - 14:45 WIB    |    Penulis : Devi Novitasari    |    Editor : Sigit Kurniawan
Menteri Sosial Idrus Marham. Sumber foto: https://bit.ly/2t2BSEW
Menteri Sosial Idrus Marham. Sumber foto: https://bit.ly/2t2BSEW

Elshinta.com - Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan kesadaran masyarakat untuk menggunakan transportasi umum yang aman dan dikelola sesuai ketentuan perlu ditingkatkan sehingga diharapkan tidak terulang lagi peristiwa kapal tenggelam seperti KM Sinar Bangun.

"Yang penting kesadaran masyarakat jangan hanya ikut rekreasi tanpa memperhitungkan akibatnya," kata Mensos di Simalungun, Senin (9/7).

Hal yang harus diperhatikan adalah ketika kapal yang ditumpangi muatannya sudah melampaui batas kapasitas, begitu juga dengan faktor cuaca.

"Perlu diingat bahwa menghadapi alam tidak bisa kita tundukkan tapi harus kita siasati. Misalkan kapal kalau memang kapasitasnya 60 ya 60 jangan lebih seperti kemarin. Kesadaran itu yang perlu ditanamkan di masyarakat," katanya.

Selain itu, penataan dan pengelolaan Danau Toba harus benar-benar dilakukan secara profesional.

"Yang paling penting segera lakukan langkah-langkah pengelola secara profesional. Pemda saya kira akan ada instruksi presiden. Harus berkoordinasi, terintegrasi dan sinergi pemerintah pusat, pemda pemkab tentu tidak bisa tidak. Artinya pola kerja jangan kita baru bergerak kalau ada peristiwa terjadi," ujar Idrus.

"Selain itu, harus disiplin menegakkan aturan sehingga pengusaha yang tidak mengikuti aturan jangan diberi izin operasional dan jika perlu yang tidak taat aturan izinnya dicabut," tegasnya, demikian dikutip Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 12:58 WIB

Pengamat: Pemeliharaan tiket KRL selesai Senin siang

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 12:38 WIB

Jaksa Agung harap jajarannya kawal pemerintahan Indonesia

Hukum | 23 Juli 2018 - 12:11 WIB

Ketua KPK: OTT di Lapas Sukamiskin penting

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com