Jumat, 20 Juli 2018 | 00:29 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Sepakbola / Event

Timnas Indonesia petik pelajaran dari laga kontra Thailand

Piala AFF U19

Selasa, 10 Juli 2018 - 06:45 WIB    |    Penulis : Dewi Rusiana    |    Editor : Dewi Rusiana
Laga Indonesia vs Thailand dalam turnamen Piala AFF-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7) malam. Sumber foto: https://bit.ly/2J8G5JR
Laga Indonesia vs Thailand dalam turnamen Piala AFF-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7) malam. Sumber foto: https://bit.ly/2J8G5JR

Elshinta.com - Meski bermain atraktif dan memperoleh banyak peluang, Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-2 pada laga terakhir penyisihan Grup A, Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7) malam. 

Dua gol dari Thailand dicetak oleh Nattawut Chootiwat di menit ke-41 dan Matee Sarakum di menit ke-50. Sedangkan gol tunggal Indonesia dicetak oleh Rifad Marasabessy pada menit ke-84.

Hasil ini membuat Thailand sebagai juara Grup A dengan mengemas 13 poin. Sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan raihan 12 poin. Lawan Thailand dan Indonesia di laga semi final akan ditentukan pada laga terakhir Grup B yang akan diselenggarakan serentak pada Selasa (10/7) hari ini.

Usai laga, seperti diinformasikan melalui laman resmi PSSI, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa anak asuhnya kalau sudah lolos ke babak semi final merasa nyaman. Ia juga menyebut setelah timnya kebobolan baru pasukannya tersentak.

"Kami memang perlu memang drama yang berbeda di setiap pertandingan. Ini menjadi pengalaman yang berbeda bagi kita. Laga berjalan seru sebenarnya, tetapi pada babak pertama para pemain kurang fokus dan banyak kesalahan individu," kata Indra Sjafri.

"Lalu di babak kedua saya pikir kami lebih baik, tetapi sayangnya kenapa tidak dari awal kami terapkan permainan seperti babak kedua. Jadi kalau saja kami bermain menekan mereka mungkin hasilnya akan berbeda. Ya mudah-mudahan ada kesempatan lagi ketemu Thailand dan tentunya itu di partai final," harap pelatih berusia 55 tahun ini.

Sementara itu, gelandang Indonesia, Saddil Ramdani mengatakan, Thailand memang menerapkan pressing ketat sejak awal laga sehingga membuat para pemain Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

"Pada awal pertandingan tadi kami mendapatkan pressure dari Thailand karena kami belum menyempurnakan passing dengan baik. Karena itu Thailand memanfaatkan kelemahan kami. Tapi kami selalu belajar dari apa yang mereka lakukan dan di babak kedua kami berbenah," kata Saddil.

Saddil berterima kasih buat semua penonton yang sudah hadir di Stadion. Dukungan tiada henti yang diberikan lantas membangkitan semangat para pemain Indonesia, sehingga mereka berusaha keras untuk menciptakan gol dan mengejar ketertinggalan dua gol.

"Saya ucapkan terima kasih buat masyarakat Indonesia yang telah mendukung Timnas U-19 dengan begitu banyaknya di Stadion Delta Sidoarjo, karena kebangkitan dan  semangat kami berasal dari mereka," tutur pemain Persela Lamongan itu. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:37 WIB

Satlantas Jayapura ajak siswa tertib lalu lintas

Sosbud | 19 Juli 2018 - 21:25 WIB

Tiga persen jemaah calon haji Kudus `Risti`

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:12 WIB

AP I robohkan rumah warga penolak bandara

Pemilihan Presiden 2019 | 19 Juli 2018 - 21:01 WIB

Moeldoko dinilai figur tepat cawapres Jokowi

Pembangunan | 19 Juli 2018 - 20:50 WIB

Presiden Jokowi akan resmikan infrastruktur Gorontalo

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 20:39 WIB

Menteri PPN/Bappenas soroti rokok pembentuk garis kemiskinan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com