Jumat, 21 September 2018 | 21:54 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Ekonomi

Pemerintah akan tingkatkan komunikasi dengan AS

Selasa, 10 Juli 2018 - 07:37 WIB    |    Penulis : Dewi Rusiana    |    Editor : Administrator
Menperin Airlangga Hartarto didampingi Kepala BKPM Thomas Lembong dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (9/7). Sumber foto: https://bit.ly/2J9nH3H
Menperin Airlangga Hartarto didampingi Kepala BKPM Thomas Lembong dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (9/7). Sumber foto: https://bit.ly/2J9nH3H

Elshinta.com - Pemerintah akan meningkatkan komunikasi dengan Pemerintah Amerika Serikat (AS) terkait rencana negara tersebut, sebagaimana disampaikan Presiden AS Donald Trump, untuk mengkaji pemberian bebas bea masuk karena kebijakan Generalized System of Preferences (GSP) yang dinilai menjadikan defisit perdagangan negara tersebut dengan Indonesia.

“Komunikasi akan terus berjalan dengan Pemerintah AS, pemerintah akan melakukan sosialisasi terhadap produk-produk yang masih dalam lingkup GSP,” kata Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto kepada wartawan usai rapat terbatas, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7). 

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong yang mendampingi Menperin Airlangga Hartarto mengakui, rencana pengkajian bebas bea masuk yang terangkum dalam kebijakan GSP oleh Pemerintah AS akan berdampak pada investasi, terutama melalui jalur sentimen dan kepercayaan.

“Jadi tentunya perang dagang dapat menimbulkan ketidakpastian. Dan tentunya dunia usaha dan kalangan investasi itu paling sensitif, paling peka terhadap ketidakpastian,” terang Kepala BKPM, seperti diinformasikan melalui laman resmi Setkab.

Oleh karena itu, lanjut Thomas Lembong, pemerintah harus menyiapkan insentif-insentif tambahan untuk menanggapi dan menanggulangi dampak kepada sentimen investor. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Kriminalitas | 21 September 2018 - 21:33 WIB

Polisi amankan 12 pelaku curanmor di Bojonegoro

Aktual Dalam Negeri | 21 September 2018 - 21:25 WIB

Tolak kekerasan di Bengkulu, HMI geruduk DPRD Malang

Aktual Dalam Negeri | 21 September 2018 - 21:01 WIB

Jokowi-Ma`ruf nomor 1, Prabowo-Sandi nomor 2

Kriminalitas | 21 September 2018 - 20:57 WIB

Coba rebut senpi petugas, satu dari tujuh pelaku pencurian dilumpuhkan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com