Kamis, 19 Juli 2018 | 23:50 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Luar Negeri / Eropa

Pangeran Louis dibaptis

Selasa, 10 Juli 2018 - 10:38 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Administrator
Sumber Foto:  https://bit.ly/2L2E2fy
Sumber Foto: https://bit.ly/2L2E2fy

Elshinta.com - Putra bungsu Pangeran William - Kate Middleton, Pangeran Louis, dibaptis di Kapel Royal, Istana St. James, London, Senin waktu setempat. Louis datang dalam gendongan ibunya, Duchess Kate of Cambridge, yang jadi penampilan pertamanya di hadapan publik sejak lahir pada 23 April.

Dikutip Antara dari USA Today, pembaptisan Louis diselenggarakan pada tanggal yang bersejarah bagi Ratu Elizabeth. 9 Juli 1947 adalah hari ketika pertunangannya dengan Pangeran Philip diumumkan, namun keduanya tidak menghadiri pembaptisan cicitnya.

Ratu Elizabeth (92) sudah menghabiskan pekan yang sibuk di Skotlandia dan kembali ke London untuk menghadapi kesibukan lain termasuk upacara besar pada Selasa dan pertemuan dengan Presiden Donald Trump pada Jumat. Pangeran Philip (97) sudah pensiun dari acara-acara publik dan jarang terlihat lagi di hadapan khalayak.

Pewaris tahta Inggris urutan kelima bernama lengkap Louis Arthur Charles of Cambridge itu dibaptis di kapel yang sama ketika kakaknya, Pangeran George, dibaptis pada Oktober 2013.

Seperti biasa, pembaptisan hanya mengundang orang-orang terdekat. Selain orangtua, kakek dan nenek seperti Pangeran Charles dan istrinya Duchess Camilla serta Carole dan Michael Middleton, hadir pula pamannya Pangeran Harry dan Duchess Meghan of Sussex serta bibinya dari pihak ibu, Pippa Middleton Matthews dan suaminya James Matthews juga paman James Middleton.

Kakaknya juga hadir, Pangeran George dan Putri Charlotte. Pangeran Louis mengenakan baju pembaptisan yang merupakan replika dari baju pembaptisan milik putri tertua Victoria, Puteri Victoria, pada 1841 yang dikenakan juga oleh bayi-bayi kerajaan yang dibaptis, termasuk Ratu Elizabeth, anak-anaknya dan sebagian besar cucunya.

Namun kondisi baju aslinya sudah rapuh sehingga ratu memerintahkan pembuat busananya, Angela Kelly, untuk membuat replika. Cucu Ratu, James, Viscount Severn, putra dari Pangeran Edward, adalah orang pertama dari keluarga yang memakai replika ini dalam pembaptisannya di kapel di Kastil Windsor pada April 2008. George dan Charlotte juga memakai baju replika ini saat dibaptis.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:37 WIB

Satlantas Jayapura ajak siswa tertib lalu lintas

Sosbud | 19 Juli 2018 - 21:25 WIB

Tiga persen jemaah calon haji Kudus `Risti`

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:12 WIB

AP I robohkan rumah warga penolak bandara

Pemilihan Presiden 2019 | 19 Juli 2018 - 21:01 WIB

Moeldoko dinilai figur tepat cawapres Jokowi

Pembangunan | 19 Juli 2018 - 20:50 WIB

Presiden Jokowi akan resmikan infrastruktur Gorontalo

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 20:39 WIB

Menteri PPN/Bappenas soroti rokok pembentuk garis kemiskinan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com