Senin, 24 September 2018 | 02:08 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Peristiwa / Arestasi

Melawan petugas dan hendak kabur, 2 tersangka curas ditembak

Selasa, 10 Juli 2018 - 21:48 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Sigit Kurniawan
Sumber foto: M Salim/Radio Elshinta
Sumber foto: M Salim/Radio Elshinta

Elshinta.com - Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Langkat, Polda Sumut, Iptu Zul Iskandar Ginting bersama anggota berhasil mengungkap aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di areal komplek perkebunan kelapa sawit Dusun Pematang Sentang, Desa Tapak Kuda, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Selasa (10/7) pukul 05.00 WIB.

Dua dari lima tersangka yakni Sah (44) dan Bas (34) keduanya warga Lingkungan XII Kampung Nelayan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, kini sudah mendekam di rumah tahanan Mapolres Langkat.

Kedua tersangka yang berhasil diamankan harus menerima hadiah timah panas dari petugas. Sebab, saat hendak ditangkap pelaku mencoba kabur dan melawan petugas dengan senjata tajam. Dari tersangka turut diamankan barang bukti satu pucuk mancis bentuk pistol evolver, hand phone, kaca nako dan cas HP untuk mengikat korban serta 3 lembar kain panjang juga untuk mengikat korban.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto melalui Kasat Reskrim AKP M Firdaus didampingi Kasubag Humas AKP Arnold Hasibuan, di halaman depan Mapolres Langkat menjelaskan, bahwa penangkapan kedua tersangka berdasakan laporan Kie Chun (43) warga Jalan Rambai Brahrang, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim.

Aksi perampokan terjadi pada Rabu (4/7) sekitar pukul 23.15 WIB. Pada saat itu korban sedang tidur di dalam barak miliknya areal komplek perkebunan kelapa sawit Dusun Pematang Sentang, Desa Tapak Kuda, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, kemudian para pelaku mengikat kaki, mata dan mulut korban. Selanjutnya, tersangka Sah mengambil uang gaji karyawan kebun sebesar Rp20 juta, dan mengambil HP korban. Usai berhasil kabur, korban yang diselamatkan karyawan langsung membuat laporan.

Sedangkan ketiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian dimana peran ketiganya yang kini sudah ditetapkan DPO.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Arestasi | 23 September 2018 - 21:52 WIB

Polres Bojonegoro amankan pemilik sabu di SPBU

Arestasi | 23 September 2018 - 21:27 WIB

Polsek Pangkalan Brandan ringkus pemulung pemerkosa IRT

Kesehatan | 23 September 2018 - 21:15 WIB

Ini manfaat lari maraton untuk kesehatan

Aktual Dalam Negeri | 23 September 2018 - 20:38 WIB

Dishub tetapkan tarif Damri Sukabumi-Soetta

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...

Minggu, 23 September 2018 - 21:52 WIB

Polres Bojonegoro amankan pemilik sabu di SPBU

Minggu, 23 September 2018 - 21:27 WIB

Polsek Pangkalan Brandan ringkus pemulung pemerkosa IRT

Minggu, 23 September 2018 - 14:26 WIB

Polisi amankan 43 pesilat usai bentrok dengan pengendara

Minggu, 23 September 2018 - 13:39 WIB

Polisi lumpuhkan dua bandit spesialis gembos ban

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com