Senin, 24 September 2018 | 15:40 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Presiden: Indonesia masuk daftar 10 negara teraman di dunia

Rabu, 11 Juli 2018 - 11:05 WIB    |    Penulis : Devi Novitasari    |    Editor : Dewi Rusiana
Presiden Joko Widodo. Sumber foto: https://bit.ly/2zsZ8h0
Presiden Joko Widodo. Sumber foto: https://bit.ly/2zsZ8h0

Elshinta.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia masuk dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan survei Gallup Law and Order.

"Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 kita mendapat kabar baik dari Gallup Law and Order, (yang) menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia. Sebuah capaian yang membanggakan kita semua, yang harus dijaga dan dipertahankan, ini merupakan hasil kerja elemen-elemen bangsa dan tentu ada kerja keras, pengabdian dan dedikasi Polri," katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Dalam upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta para pejabat kepolisian itu, Presiden mengingatkan Polri agar tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian itu.

"Karena ke depan tantangan akan semakin kompleks, tuntutan rakyat semakin meningkat, dunia terus berubah bergerak membawa ancaman baru," katanya.

Polri, ia melanjutkan, juga harus siap mengantisipasi tindak kejahatan yang pada era digital semakin beragam dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Polri harus semakin siap menghadapi kejahatan transnasional seperti kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking sampai arms smuggling, Polri harus terus meningkatkan, mewaspadai ancaman terorisme, negara maju pun mengalami ancaman yang sama," tambah Presiden.

Ia juga meminta Polri tetap sigap dan waspada mengantisipasi berbagai ancaman, termasuk terorisme.

"Bukan hanya korban masyarakat tapi juga menjadikan aparat polisi menjadi target. Jangan pernah lengah, tetap sigap dan wasapada mengerjakan tugas, mengembangkan diri membuat terobosan (mengantisipasi) ancaman yang ada, melakukan pemetaan dini potensi ancaman dan ketertiban di masyarakat dan selanjutnya melakukan pencegahan," katanya.

Presiden meminta Polri senatiasa menjaga kerukunan dan menjaga nilai-nilai kebhinekaan, terus mengantisipasi berbagai potensi konflik horizontal yang mengangkat isu primordial seperti perbedaan suku, agama dan ras.

"Polri harus menbangkitan persaudaraan, menggalang kerukunan antar-elemen masyarakat sehingga tidak terjebak lingkaran permusuhan dan kebencian. Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Polri di Indonesia dimanapun Saudara bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai Pulau Rote," demikian Presiden Joko Widodo, dikutip Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Pemilu | 24 September 2018 - 15:32 WIB

Laporan dana awal kampanye PDIP tertinggi hingga Rp105 miliar

Pemilihan Presiden 2019 | 24 September 2018 - 15:26 WIB

Cawapres Nomor urut 1 menerima rombongan Habib di kediamannya

Sosbud | 24 September 2018 - 15:23 WIB

RelaNU klarifikasi Ma`ruf soal fatwa haram MUI ucapkan Natal

Aktual Pemilu | 24 September 2018 - 15:15 WIB

SBY `walk out`, KPU buka komunikasi dengan Demokrat

Badminton | 24 September 2018 - 15:04 WIB

Anthony ungkap kunci rahasia menangkan Tiongkok Terbuka

Aktual Dalam Negeri | 24 September 2018 - 14:55 WIB

KPK luncurkan bus antikorupsi ke sejumlah kabupaten/kota

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...

Senin, 24 September 2018 - 14:55 WIB

KPK luncurkan bus antikorupsi ke sejumlah kabupaten/kota

Senin, 24 September 2018 - 12:51 WIB

DPRD Jabar kecam keras pengeroyokan suporter

Senin, 24 September 2018 - 12:39 WIB

Sanksi pelanggar sampah ringan, tetapi ditegakkan

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com