Jumat, 20 Juli 2018 | 23:09 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Pembangunan

Iriawan upayakan pembebasan lahan Bendungan Sukamahi dan Ciawi segera selesai

Rabu, 11 Juli 2018 - 11:42 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Bendungan Ciawi di Cipayung, Bogor, Jawa Barat. Sumber foto: https://bit.ly/2L5n3sG
Bendungan Ciawi di Cipayung, Bogor, Jawa Barat. Sumber foto: https://bit.ly/2L5n3sG

Elshinta.com - Pejabat Gubernur M Iriawan menjelaskan dirinya bersama pemerintah terkait akan segera mengkomunikasikan dan menyelesaikan masalah pembebasan lahan yang menjadi kendala proyek pembangunan Bendungan Sukamahi di Mega Mendung dan Bendungan Ciawi di Cipayung.

Iriawan di Bandung, Rabu (11/7) mengatakan, pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bogor pada (10/7) tugas dari pemerintah daerah dalam pembangunan bendungan tersebut adalah pembebasan lahan yang menurutnya masih terdapat kendala. Namun Iriawan optimis dua bendungan tersebut akan selesai sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu bulan Desember 2019.

"Kendala di pembebasan lahan ya, dan menjadi bahan diskusi bersama kami. Upaya pembebasan lahan akan terus kami komunikasikan bersama Bupati Bogor khususnya terkait data dan anggaran," katanya, dikutip Antara.

Setelah pembangunannya diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu, kedua bendungan tersebut terus dikebut penyelesaiannya. Iriawan mengungkapkan, pembangunan Bendungan Sukamahi dan Ciawi merupakan salah satu solusi mengatasi banjir di Jakarta.

"Dua bendungan ini merupakan salah satu solusi atasi banjir di Jakarta yang kerap terjadi," ungkapnya.

Bila dua bendungan ini telah rampung, selain berfungsi sebagai pengendali banjir, juga akan menjadi destinasi wisata baru khususnya bagi masyarakat Bogor. "Pastinya akan muncul tujuan wisata baru di Bogor yaitu dua bendungan ini," pungkasnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com