Selasa, 17 Juli 2018 | 13:11 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Dalam Negeri / Ekonomi

Menkeu: Pajak di Indonesia memiliki konsep perjuangan

Rabu, 11 Juli 2018 - 15:35 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Dewi Rusiana
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Dody Handoko/Elshinta.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Dody Handoko/Elshinta.

Elshinta.com - Menteri Keuangan  Sri Mulyani Indrawati   mengatakan bahwa pajak di Indonesia memiliki konsep perjuangan. 

"Lahirnya kata pajak adalah suatu perjuangan dan 14 Juli dipilih sebagai hari pajak. Saya gembira Ditjen Pajak menyusuri, meneliti dan mempelajari sejarah," ujarnya di Gedung Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Saat ini banyak kalangan masyarakat yang mempertanyakan kewajiban dalam pembayaran pajak. Dikatakannya, dalam konteks bernegara setiap warga negara harus menjalankan kewajiban termasuk membayar pajak.

"Generasi milenial barang kali mereka hanya menuntut hak, mereka bilang saya berhak mendapatkan dari negara seperti keamanan, air bersih, kesehatan hingga pelayanan," ucapnya seperti dilaporkan Reporter Dody Handoko.

Dikatakannya, untuk menjalankan suatu negara, dibutuhkan sumber pendanaan yang besar. Karena itulah pendiri bangsa sebelum kemerdekaan 17 Agustus 1945 menentukan pajak guna menjalankan negara. 

"Mereka mendesain pajak sebelum republik ini lahir. Setelah merdeka digunakan untuk menjaga kedaulatan dan memperjuangkan cita-cita kemerdekaan, karena itu pajak diperlukan. Pajak itu ingridients (komposisi) yang tidak terpisahkan," paparnya. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 17 Juli 2018 - 13:07 WIB

Wapres: KPK banyak pasien, BPKP tidak efektif

Politik | 17 Juli 2018 - 12:58 WIB

PWNU Jambi dukung Said Aqil jadi cawapres Jokowi

Politik | 17 Juli 2018 - 12:36 WIB

Gerindra-PKS-PAN susun rancangan kabinet sejak dini

Aktual Dalam Negeri | 17 Juli 2018 - 12:12 WIB

Menhub: Kendaraan bermuatan lebih akibatkan ekonomi biaya tinggi

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com