Senin, 23 Juli 2018 | 12:52 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Kendaraan plat merah terjaring razia di Purwakarta

Rabu, 11 Juli 2018 - 15:13 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Istimewa. Foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta
Istimewa. Foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta

Elshinta.com - Ratusan kendaraan bermotor dirazia pada operasi tertib lalulintas di jalan terusan Ibrahim Singadilaga, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, empat diantaranya kendaraan dinas dengan plat nomor merah.

Dengan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang dijaring razia, Samsat Purwakarta telah mengalami peningkatan pemohon BBN sekitar 150 persen.

Kontributor Elshinta, Tita Sopandy, Rabu (11/7) melaporkan, operasi ini digelar selama satu bulan dari awal Juli hingga 31 Agustus mendatang dengan sasaran kendaraan roda dua dan juga roda empat.

Kepala Bagian Operasional Lalulintas Polres Purwakarta Iptu Gugun Gunadi mengatakan, razia operasi terpadu melibatkan Polisi, TNI, Jasa Raharja serta Bapenda, bertujuan sebagai edukasi dan mengajak pengguna kendaraan untuk bayar pajak tepat waktu, selain itu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan adanya program bebas biaya balik nama dan dendanya tanpa dipungut biaya.

Pada operasi terpadu yang digelar memang telah memiliki dampak cukup tinggi, karena setiap hari hampir 150 kendaran roda dua dan roda empat yang terjaring razia, sehingga pemohon di kantor samsat untuk BBN telah mengalami peningkatan pemohon sekitar 150 persen dari sebelumnya yang hanya mencapai 20 pemohon

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolan Pendapatan Provinsi wilayah Kabupaten Purwakarta, Lili Iskandar mengatakan, sangat marak kendaraan dinas Kabupaten Purwakarta dengan plat merah yang tidak membayar pajak sangat marak baik kendaraan roda dua maupun roda empat, padahal pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan, namun tidak ada tanggapanya, dengan alasan bahwa kendaraan-kendaraan dinas belum membayar pajak karena akan diinventarisasi terlebih dahulu oleh bidang aset daerah. Hari ini ada sekitar empat kendaran roda dua dan roda empat yang terjaring razia di jalan terusan Ibrahim Singadilaga.

Ditambahkan Lili, untuk memudahkan pemohon atas pembayaran seluruh tunggakan pajak kendaraan bermotor dan BBN gratis maka sejumlah samsat sudah ditempatkan Samsat Grndong, Samsat Keliling, t-samsat serta e-samsat di titik-titik tertentu di Purwakarta.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 12:38 WIB

Jaksa Agung harap jajarannya kawal pemerintahan Indonesia

Hukum | 23 Juli 2018 - 12:11 WIB

Ketua KPK: OTT di Lapas Sukamiskin penting

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 12:03 WIB

Penumpang KRL padati antrean beli tiket pulang

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com