Senin, 16 Juli 2018 | 11:56 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

IPTEK / Aplikasi

WhatsApp akan mulai tandai pesan terusan

Rabu, 11 Juli 2018 - 18:47 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2ltkF18
Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2ltkF18

Elshinta.com - Layanan olah pesan milik Facebook, Whatsapp, berencana mengurangi masalah persebaran informasi palsu dengan meluncurkan fitur penanda pesan yang diteruskan pengguna lain ataupun pesan baru yang ditulis sendiri oleh pengirim.

Fitur tersebut sebagai langkah lanjutan atas upaya mereka meningkatkan kesadaran atas persebaran berita palsu dengan menyewa iklan satu halaman penuh sebuah surat kabar di India.

Fitur penanda pesan terusan tersebut meski diharapkan tidak akan menimbulkan dampak besar, namun hal itu akan membantu kejelasan sumber informasi bagi mereka yang menerima pesan dalam upaya memerangi berita palsu. Dan, hingga saat ini, belum ada cara untuk mengatakan pesan mana yang diteruskan dan mana yang baru.

Meskipun fitur tersebut tidak menghentikan fungsi penerusan pesan berisi informasi apapun yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, namun lewat pelabelan fitur penanda pesan bisa membuat pengguna mempertanyakan informasi yang diterima dan sedikit mengurangi kecepatan penyebaran informasi.

Selain itu, WhatsApp juga menegaskan kembali sikap layanan pesan milik Facebook tersebut mengenai berita palsu, dan menyarankan bahwa fitur tersebut mungkin hanya yang pertama dari banyak fitur baru, demikian dilansir Antara dari Phone Arena.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Kesehatan | 16 Juli 2018 - 11:42 WIB

Dinkes sarankan warga kurangi penggunaan obat antibiotik

Aktual Dalam Negeri | 16 Juli 2018 - 11:30 WIB

Bulog siapkan 11.000 ton beras kemasan sachet

Aktual Dalam Negeri | 16 Juli 2018 - 11:19 WIB

BMKG deteksi lonjakan titik panas di Riau

Politik | 16 Juli 2018 - 11:08 WIB

KPK panggil dua tersangka suap DPRD Sumut

Ekonomi | 16 Juli 2018 - 10:53 WIB

IHSG dibuka melemah 2,16 poin

Aktual Dalam Negeri | 16 Juli 2018 - 10:45 WIB

Presiden Jokowi beri kuliah umum di ABN Nasdem

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com