Selasa, 17 Juli 2018 | 12:59 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Dalam Negeri / Politik

Bamusi nilai Mahfud MD perkuat elektabilitas Jokowi

Kamis, 12 Juli 2018 - 07:15 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Presiden Repbulik Indonesia Joko Widodo. Sumber foto: https://bit.ly/2LazlNe
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Presiden Repbulik Indonesia Joko Widodo. Sumber foto: https://bit.ly/2LazlNe

Elshinta.com - Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyrul Falah Amru menilai sosok Mahfud MD apabila terpilih sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo akan memperkuat kekuatan elektoral Jokowi karena dikenal sebagai sosok bersih dan berpengalaman.

"Mahfud bisa memperkuat kekuatan elektoral Jokowi. Jika dipilih jadi cawapres Jokowi, beliau bisa mempertahankan ritme kerja sebagai seorang pemikir yang berani karena bersih," kata Nasyrul Falah Amru dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, di Jakarta, Kamis (12/7).

Menurut dia, selama ini sosok Mahfud dikenal sebagai orang yang bersih dari pelanggaran hukum karena tidak pernah terlibat kasus korupsi, dan berpengalaman di pemerintahan karena pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain itu, dia menilai Mahfud sebagai negarawan yang banyak mencurahkan pemikirannya untuk persatuan dan kepentingan umat.

"Mahfud berpeluang menjadi cawapres Jokowi dari kalangan nonparpol. Popularitas Mahfud terus naik dan sosoknya lebih mudah diterima semua pihak dibanding kandidat cawapres lainnya seperti Tuan Guru Bajang/M Zainul Majdi, dan Chairul Tanjung," ujarnya.

Hal itu menurut dia, karena TGB merupakan Gubernur NTB dan juga kader Partai Demokrat, sedangkan Chairul Tanjung memiliki pertalian dengan Demokrat karena pernah menjadi menteri pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Politik | 17 Juli 2018 - 12:58 WIB

PWNU Jambi dukung Said Aqil jadi cawapres Jokowi

Politik | 17 Juli 2018 - 12:36 WIB

Gerindra-PKS-PAN susun rancangan kabinet sejak dini

Aktual Dalam Negeri | 17 Juli 2018 - 12:12 WIB

Menhub: Kendaraan bermuatan lebih akibatkan ekonomi biaya tinggi

Pemilihan Presiden 2019 | 17 Juli 2018 - 12:01 WIB

Gerindra: Prabowo peroleh `tiket` capres

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com