Jumat, 21 September 2018 | 21:52 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Pemilu / Pemilihan Presiden 2019

Pengamat nilai Mahfud MD berpeluang dipilih Jokowi

Kamis, 12 Juli 2018 - 08:41 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Dewi Rusiana
Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Sumber foto: https://bit.ly/2KSDRUR
Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Sumber foto: https://bit.ly/2KSDRUR

Elshinta.com - Pengamat The Indonesian Institute Fadel Basrianto menilai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Mahmodin berpeluang besar untuk dipilih Presiden RI Joko Widodo sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Saya kira Mahfud MD merupakan salah satu cawapres yang memiliki 'chance' cukup besar untuk dipilih Jokowi," kata Fadel saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis (12/7).

Fadel memandang secara personal Mahfud selama ini terkenal sebagai tokoh yang memiliki integritas dan dapat mempertanggungjawabkan integritasnya tersebut. Selain itu, Mahfud juga tidak memiliki cacat hukum sampai sejauh ini.

"Pengalamannya selama ini di bidang hukum diharapkan dapat memperbaiki penegakan hukum di Indonesia. 'Distrust' terhadap institusi hukum pada masa Jokowi mengalami peningkatan, contoh konkretnya seperti aksi bom bunuh diri yang dianggap sebagai pengalihan isu oleh rezim Jokowi," jelas Fadel.

Selain itu, lanjut Fadel, Mahfud juga dapat mewakili kelompok Islam moderat yang mampu menjadi bemper Jokowi ketika kelak akan diserang dengan isu agama.

Menurut dia, seluruh keunggulan pribadi Mahfud tersebut mampu menutupi kekurangan Jokowi. Besarnya potensi yang dimiliki oleh Mahfud diyakininya akan menjadi pertimbangan besar partai koalisi untuk menerima sosok Mahfud mendampingi Jokowi meski pada masa Pilpres 2014 Mahfud berada pada kubu Prabowo.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Kriminalitas | 21 September 2018 - 21:33 WIB

Polisi amankan 12 pelaku curanmor di Bojonegoro

Aktual Dalam Negeri | 21 September 2018 - 21:25 WIB

Tolak kekerasan di Bengkulu, HMI geruduk DPRD Malang

Aktual Dalam Negeri | 21 September 2018 - 21:01 WIB

Jokowi-Ma`ruf nomor 1, Prabowo-Sandi nomor 2

Kriminalitas | 21 September 2018 - 20:57 WIB

Coba rebut senpi petugas, satu dari tujuh pelaku pencurian dilumpuhkan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com