Jumat, 20 Juli 2018 | 23:28 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Hukum

KPK akan periksa model Steffy Burase terkait kasus gubernur Aceh

Kamis, 12 Juli 2018 - 12:49 WIB    |    Penulis : Dewi Rusiana    |    Editor : Administrator
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Foto: Dody Handoko/elshinta.com
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Foto: Dody Handoko/elshinta.com

Elshinta.com - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap model Steffy Burase, minggu depan, bersama para saksi yang dicegah ke luar negeri lainnya terkait kasus suap gubernur non aktif Aceh, Irwandi Yusuf.

"Sudah diagendakan pemeriksaan terhadap saksi yang dicegah ke luar negeri. Direncanakan diperiksa minggu depan, sebelumnya tentu disampaikan panggilan secara patut," katanya di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Mantan pramugari itu dicekal KPK bersama Kadis PUPR Rizal Iswandi, pejabat ULP Nizarli, dan Teuku Fadhilatil Amri, untuk bepergian ke luar negeri.

KPK telah mengirimkan surat panggilan terhadap mereka dan belasan saksi lainnya. "Karena keterangan saksi akan membuka tabir yang selama ini mungkin belum diketahui terkait adanya dugaan korupsi dalam alokasi DOK (Dana Otonomi Khusus) Aceh,” ungkap Febri, seperti dilaporkan Reporter elshinta.com, Dody Handoko.

Ditambahkannya, ”Dengan pengungkapan itu, akan ada titik terang bagaimana masyarakat Aceh bisa dirugikan karena praktik korupsi yang ada".

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan T. Syaiful Bahri, diduga sebagai penerima suap. Sedangkan pemberi suap, Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Bupati Ahmadi diduga memberi suap Rp500 juta dari total fee Rp1,5 miliar terkait ijon proyek pembangunan infrastrukur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh tahun anggaran 2018. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com