Minggu, 23 September 2018 | 00:53 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Politik

Hinca: Golkar ajak Demokrat gabung koalisi Jokowi

Kamis, 12 Juli 2018 - 13:46 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Sumber foto: https://bit.ly/2zyMKO0
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Sumber foto: https://bit.ly/2zyMKO0

Elshinta.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan Partai Golkar mengajak partainya bergabung dalam koalisi parpol yang mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pemilu Presiden 2019, yang disampaikan dalam pertemuan kedua pimpinan parpol tersebut pada Selasa (10/7).

"Apakah benar ada ajakan kepada pak Jokowi, itu betul. Jadi dari Demokrat sudah disampaikan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bahwa kami tidak mempunyai capres, kami menyiapkan cawapres," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/7).

Dia mengatakan pertemuan tersebut dibicarakan berkaitan dengan pilpres dengan substansinya saling bertukar informasi dari Airlangga selaku Ketum Golkar maupun dari SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut dia, saat ini ada dua capres yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto, serta ada kemungkinan muncul selain keduanya.

"Di ujung kami bersepakat akan ada pertemuan lagi jelang tanggal 4 Agustus, salah satu hal yang dibahas yaitu kapan pasangan itu akan diumumkan," ujarnya, dikutip Antara.

Dia membantah bahwa dalam pertemuan itu ada penawaran portofolio menteri di kabinet kedepan, namun hanya membicarakan bagaimana sebaiknya koalisi dibangun. Menurut dia, Demokrat berpandangan bahwa berkoalisi itu harus bersama-sama membicarakan program dalam lima tahun kedepan.

Hinca juga membantah kabar bahwa dalam pertemuan tersebut membicarakan opsi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak menjadi cawapres, tapi dijadikan menteri. Menurut dia, dalam pertemuan itu tidak membicarakan orang-perorang dan tidak bicara jatah politik yang akan diperoleh.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Timnas Indonesia | 22 September 2018 - 19:39 WIB

Pelatih: Timnas U-16 Indonesia sudah kenal permainan Vietnam

Liga Indonesia | 22 September 2018 - 19:26 WIB

3.900 personel Polisi amankan laga panas Persib-Persija besok

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 19:13 WIB

Ma`ruf Amin resmi mundur sebagai Rais Aam PBNU

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 18:50 WIB

Prabowo: Indonesia merdeka bukan untuk jadi antek asing

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 18:37 WIB

Jokowi akan terima Din Syamsuddin terkait pengunduran diri

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com