Jumat, 20 Juli 2018 | 23:22 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Gaya Hidup / Travel

Kawasan geopark akan dorong ekonomi setempat

Kamis, 12 Juli 2018 - 15:06 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Sigit Kurniawan
Menko Kemaritiman. Foto: Dody H./Elshinta.
Menko Kemaritiman. Foto: Dody H./Elshinta.

Elshinta.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, penetapan geopark di kawasan tertentu  akan mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar wilayah itu.

"Mengapa perlu penetapan geopark ini? Saya gak tau Cileutu itu geopark. Ternyata itu luar biasa dengan sosialisasi gini kita buat UMKM dan lain lain turis akan datang. Hanya satu daerah, kita pikir Indonesia itu sangat kaya kalau kita bisa memanfaatkan itu semua," katanya di Gedung Bappenas,  Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Dikatakannya, dalam perkembangannya geopark tidak dapat dijalankan secara sepihak. Maka dari itu, perlu  dukungan dari kementerian atau lembaga terkait lainnya.

"Geopark ini harus didukung dengan aturan aturan yang ada dan harus diharmonisasikan dan jangan aturan ini membuat kita justru menghambat. Mari kita kerja secara terintegrasi dan geopark itu harus didukung oleh kementerian lembaga," ucapnya.

Ditambahkannya,"Semoga dengan adanya ini dapat memacu singkronisasi dan harmonisasi sehingga kita berharap 20 juta turis bisa tercapai. Dan ini keinginan kita semua," paparnya seperti dilaporkan Reporter Dody Handoko.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com