Jumat, 20 Juli 2018 | 23:11 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Megapolitan

Gedung di Jalan Sudirman belum bangun sumur resapan akan diberi sanksi

Kamis, 12 Juli 2018 - 15:27 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Administrator
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Dody Handoko/elshinta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Dody Handoko/elshinta

Elshinta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tentang pentingnya manajemen air, setiap tahunnya tanah di Jakarta mengalami penurunan tanah  sampai 8 cm.

"Kita membutuhkan kesadaran bahwa air ini sekarang ini di Jakarta fase termasuk kritis sekali. Jadi kita warga semua harus mulai mengurangi penggunaan air sumur dan baik Industri dan lain-lain menggunakan bukan dari air tanah," katanya di kawasan Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Pemprov DKI Jakarta menemukan masih ada 5 gedung di Jalan Sudirman yang belum membangun  sumur resapan . Kelima gedung di Jalan Sudirman yang belum membangun sumur resapan yakni Sinar Mas, Sampoerna, Plaza Sentral, Davinci, Wisma Kosgoro. Namun Wisma Kosgoro sudah ada rencana untuk membangun.

Anies mengutarakan bahwa yang melanggar aturan akan diberi sanksi. "Kita beri sanksi sesuai ketentuan, tapi jangan mengira akan dibiarkan. Pasti dapat sanksi" ucapnya seperti dilaporkan Reporter Dody Handoko.

Sanksi paling berat yakni tidak mendapat sertifikat layak fungsi. Artinya gedung tersebut tidak bisa digunakan. "Sanksi terjauh gedung itu tidak bisa dapat sertifikat layak fungsi. Kalau itu terjadi, tidak bisa asuransi, tidak bisa digunakan," paparnya. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com