Jumat, 20 Juli 2018 | 22:57 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Olahraga / Atletik

Menpora: Zohri akan dapat bonus

Kamis, 12 Juli 2018 - 15:57 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Atletik putra Indonesia,  Lalu Muhammad Zohri. Sumber Foto:  https://bit.ly/2ueQ7Vj
Atletik putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Sumber Foto: https://bit.ly/2ueQ7Vj

Elshinta.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi mengatakan atlet atletik Indonesia peraih emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor lari 100 Lalu Muhammad Zohri akan mendapatkan bonus dari pemerintah atas prestasinya.

"Kami sudah siapkan. Setidaknya semangat, kita akan jemput, kita siapkan bonus," kata Imam di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Jakarta, Kamis (12/7).

Imam mengungkapkan kemenangan Zohri dalam nomor lari 100 meter di kejuaraan dunia merupakan kejutan dan menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Dia menerangkan Zohri merupakan atlet dari Nusa Tenggara Barat yang dibiayai oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar.

Imam berharap prestasi yang sama bisa ditorehkan Zohri pada perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta-Palembang Agustus mendatang. "Alhamdulillah hari ini Zohri jadi yang tercepat di dunia. Semoga juga yang tecepat di Asian Games nantinya," kata Imam, seperti dikutip Antara.

Zohri berhasil mengalahkan dua pelari asal Amerika Serikat dengan mencatatkan waktu 10,18 detik. Ia unggul tipis dari Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik.

Pencapaian Zohri ini merupakan sejarah baru dalam cabang olahraga atletik Indonesia. Sebelumnya, Indonesia mencatatkan prestasi terbaik di nomor lari 100 meter pada kejuaraan yang sama di tahun 1986 dengan mencapai finis ke-8 di babak penyisihan.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com