Jumat, 20 Juli 2018 | 00:17 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

LKTR bantu Jokowi-JK sukseskan pemerintahan

Kamis, 12 Juli 2018 - 16:51 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Istimewa. Foto: Aman Hasibuan/Radio Elshinta
Istimewa. Foto: Aman Hasibuan/Radio Elshinta

Elshinta.com - Ketua umum dewan pimpinan nasional (DPN) Laskar Komando Trisakti Relawan (LKTR) Jokowi-JK Drs. Ambroncius I.M. Nababan, MM melantik Dewan Pengurus Daerah Lembaga Komitmen Tim Rakyat Jokowi-JK 2018-2023 Provinsi Papua bertempat di Hotel Horex Sentani, Kamis (12/7).

Ambroncius Nababan mengatakan, pelantikan Pengurus DPW LKTR Jokowi-JK bertujuan untuk meneruskan program-program dari pengurus dewan pimpinan nasional LKTR Jokowi-JK terutama dalam memenangkan Presiden Jokowi dua periode di Provinsi Papua. Selain itu, kami juga mencangangkan beberapa program kerja untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua, dan seluruh kabupaten dan kota di Papua.

“Apabila ada program belum bisa mereka laksanakan oleh pemerintah daerah Papua, maka kami bisa sebagai lembaga perpanjangan tangan, kami sampai sampaikan kepada bapak presiden Jokowi, sehingga apa yang masih kurang di sini bisa dibantu secepatnya walaupun sedikiti yang kami perbuat tetapi sangat bermaanfaat bagi rakyat Papua seperti bidang pendidikan dan kesehatan serta di bidang IT,” kata Nababan kepada Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan

Nababan mengaku, pihaknya sangat serius membantu seluruh daerah di Indonesia termasuk Papua, supaya seluruh daerah-daerah tertinggal di Papua ini tidak lagi tertinggal dalam bidang IT yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam era medsos sekarang ini. 

Lanjut Nababan, LKTR Jokowi-JK akan bekerjasama dengan seluruh instansi terkait termasuk dengan Pemda setempat agar bisa membantu tujuan-tujuan dari program mereka, sehingga kami bisa memberikan pendampingan terutama untuk mendampingi dana-dana desa yang ada di Provinsi Papua mapun dana Otonomi Khusus. “Kami sangat mendorong dan mendukung program bapak Presiden yaitu untuk bisa Indonesia memiliki 51 persen saham dari PT. Freeport Indonesia yang sekarang ini sedang di perjuangkan yang di rencanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang sudah ada keputusan untuk pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, Ambroncius I.M. Nababan berharap kepada pengurus-pegurus DPW LKTR Jokowi-JK Provinsi Papua yang baru dilantik ini sebagai relawan Jokowi dalam mensukseskan, dan menambah suara dibeberapa wilayah yang belum dimasukin oleh relawan lain. “Kami sangat optimis dengaan adanya masukan-masukan kami selama kepada bapak Jokowi termasuk itu untuk pembangunan trans Papua maupun daerah-daerah terisolir pak Jokowi sangat terkonsetrasi dalam hal ini. Kami pun sebagai pendamping bisa langsung menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi di Papua kepada bapak Jokowi,” tuturnya.

Nababan mengimbau kepada pengurus yang baru agar benar-benar menajalankan tugas dengan baik tanpa ada pemaksaan kepada masyarakat, karena masyarakat yang tidak mendukung bapak Jokowi bukanlah musuh kami, tetapi adalah mitra kami dalam membangun Indonesia maupun Papua. “Jadi rakyat yang tidak mendukung Jokowi bukanlah musuh kita, tapi adalah mitra kita dalam membangun Indonesia dan Papua. Jadi tidak yang tidak mendukung Jokowi bukan berarti musuh kita, karena mereka punya pilihan masing-masing, tapi yang ingin Indonesia berkembang, ingin Papua maju dukunglah Jokowi, dan ini jaminan kami sesuai dengan prestasi yang sudah dilakukan untuk membangun Indonesia dengan kejujuranya,” ungkapnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:37 WIB

Satlantas Jayapura ajak siswa tertib lalu lintas

Sosbud | 19 Juli 2018 - 21:25 WIB

Tiga persen jemaah calon haji Kudus `Risti`

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:12 WIB

AP I robohkan rumah warga penolak bandara

Pemilihan Presiden 2019 | 19 Juli 2018 - 21:01 WIB

Moeldoko dinilai figur tepat cawapres Jokowi

Pembangunan | 19 Juli 2018 - 20:50 WIB

Presiden Jokowi akan resmikan infrastruktur Gorontalo

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 20:39 WIB

Menteri PPN/Bappenas soroti rokok pembentuk garis kemiskinan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com