Jumat, 20 Juli 2018 | 15:33 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

49 orang mendaftar komisioner KPU Sukoharjo

Kamis, 12 Juli 2018 - 18:57 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Sumber foto: https://bit.ly/2tZ9fFD
Sumber foto: https://bit.ly/2tZ9fFD

Elshinta.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo menerima 49 orang calon komisioner hingga akhir masa pendaftaran, Kamis (12/7). Jumlah pendaftar telah melampaui kuota 40 orang. Selain itu, delapan diantara 49 pendaftar merupakan calon perempuan.

Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Kuswanto mengatakan, pendaftar calon komisioner KPU kebanyakan adalah mantan penyelanggara pemilu. Artinya, mereka sudah memiliki pengalaman sebelumnya. Bahkan sebagian di antaranya merupakan petahana atau anggota KPU yang saat ini masih menjabat.

Dari catatan, beberapa pelamar juga pernah atau saat ini menjabat sebagai anggota panitia pengawas pemilu (Panwaslu). “Seluruh berkas pendaftar segera diserahkan pada tim seleksi yang telah terbentuk setelah jadwal pendaftaran resmi di tutup,” paparnya kepada Kontributor Elshinta, Deni Suryanti

Menurut Kuswanto, masa jabatan komisioner KPU periode 2013 – 2018 akan berakhir pada Oktober mendatang. Sehingga sebelum masa jabatan berakhir, komisioner baru telah tersusun dan melanjutkan tugas menjadi penyelenggara pemili. Mengingat berbagai tahapan menjelang pemilu 2019 juga terus bergulir. “Pendaftaran komisioner KPU ini terjadi di seluruh daerah di Jawa Tengah,” ujarnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Sepakbola | 20 Juli 2018 - 15:13 WIB

Neymar bantah rumor pindah ke Real Madrid

Musibah | 20 Juli 2018 - 14:55 WIB

Korban KM Joko Berek dua orang belum ditemukan

Kriminalitas | 20 Juli 2018 - 14:48 WIB

Wanita tanpa identitas ditemukan meninggal di Sungai Cigalugur

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com