Senin, 23 Juli 2018 | 06:49 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Petugas LP diharapkan tingkatkan pengawasan

Kamis, 12 Juli 2018 - 20:12 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Sumber foto: Syahri Ruslan/Radio Elshinta
Sumber foto: Syahri Ruslan/Radio Elshinta

Elshinta.com - Malam digeladah, paginya seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kotabaru dikumpulkan, Kamis (12/07) bertempat di Aula Lapas, dalam rangka "Penguatan SDM Petugas Pemasyaratan."

Dalam arahannya Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian berpesan agar seluruh petugas pemasyarakatan untuk tetap melaksanakan kegiatan razia atau penggeledahan. Hal ini terbukti karena walaupun selama ini telah rutin dilaksanakan masih juga ditemukan adanya barang-barang terlarang seperti telepon seluler, sajam dan lainnya yang dapat memicu ganguan di dalam lapas. Apalagi pemasyarakatan saat ini sudah mendapatkan tambahan CPNS yang tidak sedikit jumlahmya dengan harapan mampu mengangkat kinerja organisasi menuju lebih baik dengan motto kerja keras, kerja lebih keras, dan kerja lebih keras lagi.

Semangat membangun pemasyarakatan juga harus dilandasi dengan mengedepankan profesionalisme, integritas, bekerja sesuai SOP dan meningkatkan pelayanan publik agar mampu menjawab tantangan dalam pelaksanaan tugas dengan memberikan layanan prima bagi masyarakat, jadilah pelayan bukan minta dilayani. Khusus CPNS agar bantu Kalapas dengan melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi. Dalam akhir arahannya Ferdinand Siagian mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak mencoba bermain-main dengan namanya narkoba karena sanksinya sangat berat berupa pemecatan.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin menambahkan, agar seluruh petugas Pemasyarakatan selalu Update informasi dan memanfaatkan IT sebagai media, agar para pejabat/petugas yang memiliki keahlian/keterampilan melaksanakan pelatihan secara mandiri (in house training) kepada petugas guna mendukung penyelenggaraan tugas-tugas pemasyarakatan, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Syahri Ruslan.

Dalam pelaksanaan razia atau penggeledahan agar dilaksanakan dalam sebulan minimal 8 kali, yang selanjutnya dilaporkan kepada Kanwil dengan ditembuskan ke Ditjenpas. Sedangkan dalam melaksanakan tugas juga harus sesuai dengan SOP sehingga kejadian-kejadian yang khususnya berimplikasi dengan permasalahan hukum dapat dicegah secara dini.

Selain itu juga Kadiv Pemasyarakatan, Asep Syarifudin meminta kepada seluruh jajaran untuk senantiasa meningkatkan fungsi pelayanan baik Kepada WBP maupun masyarakat seperti layanan kunjungan, kesehatan, hak-hak WBP maupun lainnya. Termasuk kegiatan kerja WBP, agar mempunyai produk unggulan yang khas dan mempunyai nilai ekonomis.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 06:38 WIB

Menkumham lakukan inspeksi Lapas Porong

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 06:17 WIB

Jokowi: Pembangunan daerah amanah konstitusi

Sosbud | 23 Juli 2018 - 06:05 WIB

Sepekan di Madinah, 328 jamaah calon haji tersesat

Aktual Dalam Negeri | 22 Juli 2018 - 21:50 WIB

388 jamaah kloter 1 Embarkasi Medan diberangkatkan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Senin, 23 Juli 2018 - 06:38 WIB

Menkumham lakukan inspeksi Lapas Porong

Senin, 23 Juli 2018 - 06:17 WIB

Jokowi: Pembangunan daerah amanah konstitusi

Senin, 23 Juli 2018 - 06:05 WIB
Ibadah Haji 2018

Sepekan di Madinah, 328 jamaah calon haji tersesat

Minggu, 22 Juli 2018 - 21:50 WIB

388 jamaah kloter 1 Embarkasi Medan diberangkatkan

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com