Minggu, 23 September 2018 | 00:49 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

BNNP: Peringkat narkoba di Bali menurun

Jumat, 13 Juli 2018 - 09:48 WIB    |    Penulis : Devi Novitasari    |    Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2GWeTS9
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2GWeTS9

Elshinta.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali mencatat kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bali menurun dari peringkat 11 secara nasional pada tahun 2016 menjadi peringkat 23 pada tahun 2017.

"Penurunan hingga 50 persen peringkat itu berkat sinergi yang kuat antara BNNP, kepolisian, pemerintah daerah dan komponen masyarakat dalam pemberantasan dan pencegahan kasus narkoba di Bali," kata Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Drs. Putu Gede Suastawa dalam siaran pers Humas Pemkab Buleleng yang diterima di Singaraja, Jumat (13/7).

Pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) di SMAN Bali Mandara di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali (12/7) itu, Brigjen Pol Putu Suastawa mengatakan penurunan peringkat itu tidak boleh menurunkan kerja keras semua komponen masyarakat, karena pelaku kejahatan narkoba juga selalu berkembang.

"Kalau sedikit saja kita lengah, maka tidak menutup kemungkinan kasusnya akan dapat kembali merebak," katanya pada puncak peringatan HANI yang juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya MPPM mewakili Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dikutip dari laman Antara.

Tahun 2018, BNNP Bali mencatat 168 pelaku kasus narkoba yang kasusnya masih dalam proses hukum. "Pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba akan terus mencari celah untuk melakukan aksinya, karena itu perlu komitmen bersama untuk pemberantasan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bali," katanya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Timnas Indonesia | 22 September 2018 - 19:39 WIB

Pelatih: Timnas U-16 Indonesia sudah kenal permainan Vietnam

Liga Indonesia | 22 September 2018 - 19:26 WIB

3.900 personel Polisi amankan laga panas Persib-Persija besok

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 19:13 WIB

Ma`ruf Amin resmi mundur sebagai Rais Aam PBNU

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 18:50 WIB

Prabowo: Indonesia merdeka bukan untuk jadi antek asing

Aktual Dalam Negeri | 22 September 2018 - 18:37 WIB

Jokowi akan terima Din Syamsuddin terkait pengunduran diri

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com