Jumat, 20 Juli 2018 | 23:22 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

2.030 personel TNI-Polri siap amankan kunker Presiden ke Palembang

Jumat, 13 Juli 2018 - 09:24 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Dewi Rusiana
Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan. Sumber foto: Adi Asmara/Radio Elshinta
Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan. Sumber foto: Adi Asmara/Radio Elshinta

Elshinta.com - Ribuan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, yang dalam agendanya selama dua hari, yakni 13-14 Juli 2018, akan meninjau persiapan sarana Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Kontributor Elshinta, Adi Asmara, Jumat (13/7), melaporkan, sebanyak 2.030 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan pemerintah terkait juga telah melaksanakan apel gabungan di Plaza Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dengan dipimpin langsung oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Iman Budiman, selaku Dansatgas (Pengamanan Wilayah) Pamwil.

Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan mengungkapkan, apel gelar pasukan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dari masing-masing pihak terkait. Dari pihak TNI, sebanyak 1,178 personel diturunkan selama kunker RI 1. 

Satgas telah dibagi menjadi sub-sub satgas untuk ditempatkan di berbagai lokasi yang akan dikunjungi Presiden. Unsur TNI dari AD, AL dan AU bersama pihak kepolisian dan unsur pemerintah terkait disiagakan mulai dari kawasan bandara hingga Jakabaring.

Sementara pengamanan juga difokuskan pada masing-masing venue di kawasan JSC yang berada di bawah tanggung jawab Dansubsatgas. Danpamwil telah memastikan kesiapan pengamanan dengan memberikan arahan kepada penanggungjawab keamanan atas potensi gangguan keamanan yang perlu diwaspadai. TNI melaksanakan fungsinya dengan matra nya masing-masing. Dari AD fokus untuk pengamanan lintas jalur di darat, AL mengamankan situasi di air dalam hal ini di Sungai Musi, untuk AU fokus di bandara, sementara pihak kepolisian menjamin kamtibmas sepanjang rute dan secara umum di Palembang. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 20 Juli 2018 - 21:30 WIB

PKB: Menteri jadi caleg tidak ganggu kinerja kementerian

Sosbud | 20 Juli 2018 - 21:19 WIB

KPPPA: Anak cermin keberhasilan-kegagalan orang tua

Aktual Dalam Negeri | 20 Juli 2018 - 21:07 WIB

Kemenhub targetkan aturan angkutan online berlaku September

Pembangunan | 20 Juli 2018 - 20:44 WIB

Angkasa Pura tegaskan Terminal 4 Soetta bukan untuk LCC

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com