Jumat, 20 Juli 2018 | 00:30 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Olahraga / Asian Games 2018

Menteri PUPR: Venue Asian Games di Jakabaring selesai

Jumat, 13 Juli 2018 - 16:12 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Venue lapangan tembak Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Sumber foto: https://bit.ly/2NanCio
Venue lapangan tembak Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Sumber foto: https://bit.ly/2NanCio

Elshinta.com - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengumumkan seluruh arena atau tempat pertandingan (venue) dan kawasan di Jakabaring Sport City Center untuk penyelenggaraan Asian Games XVIII di Palembang sudah selesai.

"Hasil cek final hari ini (13/7), semua sudah selesai dan siap digunakan serta dijadwalkan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 14 Juli," kata Menteri PUPR yang juga Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games XVIII di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7).

Menurut Basuki, pemerintah menyiapkan 14 venue di Komplek Jakabaring Sport City yakni shooting range, rowing center/dayung, skateboard, voli pantai, stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring/venue Triathlon, stadion aquatic, atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade.

Pada kesempatan ini, ia meminta salah seorang mandor agar total pekerja yang sebanyak 50 orang ditambah hingga 200 orang agar target penyelesaian sebelum 25 Juli dapat tercapai.

Meski demikian, Basuki juga mengakui, hasil pengecekan hari ini (13/7) ternyata masih terdapat berbagai kekurangan, di antaranya ialah pada berbagai sudut sejumlah arena itu masih berdebu dan beberapa bagian tidak rapi.

"Memang kurang bersih dan berdebu karena baru selesai. Untuk itu setelah Jumatan, akan dikerahkan mobil pemadam kebakaran lebih banyak untuk melakukan penyemprotan," tandasnya, dikutip Antara.

Ditambah lagi, Basuki juga mengakui bahwa kondisi jalan sepanjang 50 kilometer dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Jakabaring, di bawah pilar-pilar bangunan layang (elevated), tidak mantap. "Kondisi jalan memang tidak mantap. Beberapa titik masih bergelombang. Itu tanggung jawab pembangun LRT," pungkasnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:37 WIB

Satlantas Jayapura ajak siswa tertib lalu lintas

Sosbud | 19 Juli 2018 - 21:25 WIB

Tiga persen jemaah calon haji Kudus `Risti`

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 21:12 WIB

AP I robohkan rumah warga penolak bandara

Pemilihan Presiden 2019 | 19 Juli 2018 - 21:01 WIB

Moeldoko dinilai figur tepat cawapres Jokowi

Pembangunan | 19 Juli 2018 - 20:50 WIB

Presiden Jokowi akan resmikan infrastruktur Gorontalo

Aktual Dalam Negeri | 19 Juli 2018 - 20:39 WIB

Menteri PPN/Bappenas soroti rokok pembentuk garis kemiskinan

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com