Sabtu, 22 September 2018 | 03:39 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames
emajels

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Mendagri tawarkan Zohri jadi ASN di IPDN

Jumat, 13 Juli 2018 - 17:13 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Atlet Indonesia pemenang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, Kamis (12/7). Sumber foto: https://bit.ly/2ukBsHU
Atlet Indonesia pemenang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, Kamis (12/7). Sumber foto: https://bit.ly/2ukBsHU

Elshinta.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menawarkan Lalu Muhammad Zohri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan di tempatkan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atas prestasinya pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, 10-15 Juli 2018.

"Pengangkatannya nanti melalui jalur khusus tanpa tes," kata Gubernur sekaligus Rektor IPDN Ermaya Suradinata saat berkunjung ke rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/7).

Selain menjadi ASN, menurut Ermaya, Mendagri juga menjanjikan agar Zohri bisa mengikuti seleksi praja IPDN juga melalui jalur khusus, namun setelah Zohri lulus dari SMA. "Kami akan berikan khusus sesuai perintah Mendagri masuk IPDN. Tapi harus selesai dulu SMA," tegasnya.

Meski diangkat menjadi ASN, pihaknya tetap memberikan kesempatan agar Zohri tetap menjalani profesinya sebagai atlet.

Menurutnya, bantuan yang akan diberikan kepada Zohri tersebut tidak hanya menjadi ASN dan praja IPDN, namun juga rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Lombok Utara akan direhab bersama-sama TNI.

"Keinginan Mendagri untuk renovasi walaupun tidak untuk Zohri. Kita akan renovasi. Yang jelas ditinggali atau tidak soal nanti Zohri dapat rumah dari tempat lain tidak ada masalah. Tapi rumah yang di tempati Zohri akan di renovasi agar bisa ditinggali keluarga," tandasnya, demikian Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Peristiwa Hari Ini | 22 September 2018 - 00:01 WIB

Merpati Nusantara Airlines pecah ban di Bali

Aktual Dalam Negeri | 21 September 2018 - 22:07 WIB

Relawan Buruh Sahabat Jokowi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Kriminalitas | 21 September 2018 - 21:33 WIB

Polisi amankan 12 pelaku curanmor di Bojonegoro

Aktual Dalam Negeri | 21 September 2018 - 21:25 WIB

Tolak kekerasan di Bengkulu, HMI geruduk DPRD Malang

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com