Senin, 23 Juli 2018 | 12:35 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Olahraga / Aktual Olahraga

Presiden akan resmikan venue dayung dan buka lomba perahu naga

Jumat, 13 Juli 2018 - 19:40 WIB    |    Penulis : Fajar Nugraha    |    Editor : Administrator
Presiden Indonesia Joko Widodo. Sumber foto: https://bit.ly/2mgeTQw
Presiden Indonesia Joko Widodo. Sumber foto: https://bit.ly/2mgeTQw

Elshinta.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada Sabtu (14/7) untuk meresmikan arena dayung “Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course” sekaligus membuka lomba dayung perahu naga pada Piala Presiden.

Lomba dayung perahu naga atau traditional boat race (TBR) yang diselenggarakan untuk memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia pada 14-15 Juli 2018, dan merupakan lomba pertama yang diselenggarakan di arena dayung “Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course” sekaligus ajang uji coba jelang Asian Games 2018.

Seperti dilaporkan Reporter Elshinta Fitria Agustina, lebih dari 500 atlet putera dan puteri serta ofisial dari 22 tim putera dan 9 puteri, yang berasal dari 18 provinsi dan 4 tim TNI dan Polri akan memperebutkan 4 medali emas yaitu nomor 500 meter dan 200 meter putera dan puteri, serta hadiah uang dari Pengurus Besar–Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB-PODSI) dan Pemerintah Provinsi Sumsel berjumlah total Rp1 miliar.

“Uji coba atau test event ini sangat penting dalam memastikan suksesnya perhelatan lomba dayung Asian Games 2018 nanti, sekaligus mengukuhkan kebanggaan masyarakat dayung Indonesia, yang telah memiliki stadion khusus cabang olahraga dayung yang representatif dan bertaraf Olimpiade di Jakabaring ini, yang pertama di Indonesia,” ujar Ketua Umum PB-PODSI Basuki Hadimuljono, yang juga Menteri PUPR.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Hukum | 23 Juli 2018 - 12:11 WIB

Ketua KPK: OTT di Lapas Sukamiskin penting

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 12:03 WIB

Penumpang KRL padati antrean beli tiket pulang

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 11:51 WIB

Presiden sapa peserta Hari Anak Nasional lewat tayangan video

Aktual Dalam Negeri | 23 Juli 2018 - 11:42 WIB

Penumpang KRL: Stasiun Bekasi sempat rusuh

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com