Senin, 24 September 2018 | 02:08 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

MenPUPR: Perbaikan jalan menuju Jakabaring selesai Juli

Sabtu, 14 Juli 2018 - 08:48 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono . Sumber foto: https://bit.ly/2JlNfu8
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono . Sumber foto: https://bit.ly/2JlNfu8

Elshinta.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa perbaikan jalan dari Bandara SM Badaruddin II menuju Jakabaring Sport City yang terimbas pembangunan proyek LRT Palembang akan rampung pada akhir Juli 2018.

Menteri Basuki mengatakan perbaikan jalan nasional tersebut harus segera diselesaikan guna mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang di Kota Palembang. "Tadi pagi saya sudah bertemu Direktur Utama PT Waskita Karya yang membangun LRT. Beliau akan memperbaiki jalan nasional yang rusak akibat pekerjaan pembangunan LRT dan menjanjikan akan selesai akhir Juli dengan kondisi satu lapis aspal (layer)," kata Basuki melalui keterangan resmi di Palembang, Jumat (13/7).

Setelah pelaksanaan Asian Games usai, pekerjaan jalan Nasional akan dilanjutkan kembali hingga kondisi jalan mulus. Meski hanya satu layer, Menteri Basuki menjamin jalan akan kembali rapih untuk dilewati. Ia menyebutkan total panjang jalan yang harus diperbaiki 50 kilometer dua-arah (PP). "Sama seperti halnya di Jalan Sudirman di Jakarta, perbaikan jalan belum selesai seluruhnya tapi sudah rapi. Akhir Juli 2018 pekerjaan sudah harus selesai dan dihentikan," tegas Menteri Basuki, seperti dilansir dari Antara.

Di Palembang, Sumatera Selatan, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang juga telah menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk mendukung konektivitas dan kelancaran selama pelaksanaan Asian Games 18. Sejumlah jalan yang telah disiapkan yakni Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Flyover Keramasan dan Simpang Bandara-Tanjung Api-Api, Jembatan Musi IV, dan preservasi jalan nasional di kota Palembang dan sekitarnya.

Menteri Basuki mengatakan pembangunan Tol Palindra tentunya akan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Total panjangnya adalah 22 km terdiri dari tiga seksi, yakni seksi I ruas Palembang-Pamulutan (7,8 km) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Oktober 2017 lalu, seksi II Pamulutan-KTM (4,9 km) dan seksi III KTM-Simpang Indralaya (9,3 km). Pembangunannya telah dimulai sejak tahun 2015 dan saat ini progres konstruksi untuk seksi II dan seksi III secara keseluruhan sudah 98 persen dan ditargetkan selesai pada minggu ke-4 Juli 2018.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Arestasi | 23 September 2018 - 21:52 WIB

Polres Bojonegoro amankan pemilik sabu di SPBU

Arestasi | 23 September 2018 - 21:27 WIB

Polsek Pangkalan Brandan ringkus pemulung pemerkosa IRT

Kesehatan | 23 September 2018 - 21:15 WIB

Ini manfaat lari maraton untuk kesehatan

Aktual Dalam Negeri | 23 September 2018 - 20:38 WIB

Dishub tetapkan tarif Damri Sukabumi-Soetta

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...

Minggu, 23 September 2018 - 20:38 WIB

Dishub tetapkan tarif Damri Sukabumi-Soetta

Minggu, 23 September 2018 - 18:37 WIB

Menteri PPPA: Korban perdagangan orang Banten tinggi

Minggu, 23 September 2018 - 18:15 WIB

KRL kembali normal usai alami gangguan listrik

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com