Wow, uang Rp1,1 miliar lenyap dari rekening Roro Fitria
Rabu, 08 Agustus 2018 - 07:46 WIB | Penulis : Dewi Rusiana | Editor : Dewi Rusiana
Roro Fitria tengah ke luar dari ruang persidangan PN Jakarta Selatan setelah mendengar keterangan saksi, Selasa (7/8/2018). Sumber foto: https://bit.ly/2OLWPux

Elshinta.com - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Irwan, menemukan adanya uang sekitar Rp1,1 miliar yang lenyap dari rekening milik Roro Fitria.
    
Temuan itu disampaikan dan ditanyakan langsung ke terdakwa kasus narkoba, Roro Fitria dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi di PN Jaksel, Selasa (7/8).
    
“Ini rekeningmu. Kamu tahu persis rekeningmu nilainya berapa, dan pada kenyataannya di sini ada Pbk (pemindahbukuan) senilai Rp1,1 miliar,” kata Hakim Irwan dengan nada bertanya ke arah terdakwa Roro Fitria.
    
Roro yang saat itu ditanya hakim tampak bingung dan melihat ke arah penasihat hukumnya.
    
Walau tidak mengonfirmasi pernyataan hakim, Roro tampak mengangguk setelah mendengar temuan hakim mengenai pemindahbukuan uang senilai Rp1,1 miliar dari rekeningnya itu.
    
Dalam persidangan, Hakim Irwan turut menanyakan waktu pemindabukuan. Namun, Roro selaku pemilik rekening mengaku tidak tahu mengenai waktu pemindahan dana tersebut.
    
Hakim menyatakan, terdakwa perlu mengetahui besaran dari rekeningnya. Pasalnya, rekening milik Roro Fitria termasuk uangnya masih menjadi objek pemeriksaan.
    
“Ini nanti akan, atau dikembalikan kepada saudara atau dirampas. Ini ditentukan dari hasil pemeriksaan. Saudara perlu tahu nilai uang yang ada di rekeningmu ini cukup lumayan tinggi senilai Rp1 miliar lebih, tapi ada Pbk, pemindahbukuan, sisanya tinggal 1 juta,” sebut Hakim Irwan.
    
Selepas persidangan, Roro tampak diam saat ditanya awak media mengenai pemindahbukuan Rp1,1 milyar dari rekening-nya. “Itu uang keluarga,” kata Roro dengan nada pelan.
    
Sementara itu, Kuasa Hukum Roro Fitria, Asgar Hasrat Sjafrie mengatakan, pihaknya akan mempelajari lebih lanjut temuan hakim itu. “Nanti saya cek ya, karena itu kan uang keluarga. Kami baru tahu juga,karena itu istilah perbankan untuk pemindahan buku,” terang Asgar.
    
Kuasa Hukum Roro itu menjelaskan selama ini buku rekening tersebut ada di penegak hukum, khususnya kejaksaan untuk kepentingan pemeriksaan.
    
“Roro juga bingung sih, kami dari pengacara juga belum mengetahuinya, karena Roro kalau mau melakukan sesuatu tidak bebas, jadi jika mau melakukan sesuatu bicara pada kami (penasihat hukum),” terang Asgar selepas sidang, demikian Antara

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Selasa, 26 Maret 2019 - 12:23 WIB
Elshinta.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan pi...
Selasa, 26 Maret 2019 - 12:13 WIB
Elshinta.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Direktur Utama PT Krakata...
Selasa, 26 Maret 2019 - 11:49 WIB
Elshinta.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Pelaksana tu...
Selasa, 26 Maret 2019 - 11:00 WIB
Elshinta.com - Sidang lanjutan penyebaran berita hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet dig...
Selasa, 26 Maret 2019 - 07:44 WIB
Elshinta.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyiapkan sejumlah saksi untuk memperkuat dakwaa...
Selasa, 26 Maret 2019 - 06:40 WIB
Elshinta.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghormati dan mengikuti pro...
Selasa, 26 Maret 2019 - 06:29 WIB
Elshinta.com - Pengacara tersangka kasus perusakan barang bukti Pelaksana tugas (Plt) Ketu...
Selasa, 26 Maret 2019 - 06:17 WIB
Elshinta.com - Mantan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indone...
Senin, 25 Maret 2019 - 20:10 WIB
Elshinta.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah mempersiapkan saksi-saksi untuk memberikan keter...
Senin, 25 Maret 2019 - 16:30 WIB
Elshinta.com - Fireworks Ventures Limited, pemegang tunggal piutang (eks aset kredit) PT G...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)