Kabupaten Dairi Sumut berangkatkan 6 pasutri ke Tanah Suci
Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:28 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Sigit Kurniawan
Istimewa. Foto: Diurnawan/Radio Elshinta

Elshinta.com - Sebanyak 18 jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Dairi Provinsi Sumut akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Uniknya dari 18 jemaah, ada 6 calon jemaah haji dari jumlah calhaj tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi Drs.H. Saidup Kudadiri, MM yang didampingi Kasubbag Tata Usaha Mahdi Kudadiri, S.Pd.I, MM dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs.H. Dunggar Angkat mengatakan, mayoritas dari jemaah calhaj Kabupaten berprofesi sebagai petani, selebihnya adalah PNS dan pedagang.

“Hal yang unik lainnya adalah keberangkatan jemaah calhaj Kabupaten Dairi ke Asrama Haji Medan diiringi dengan lantunan shalawat yang dibawakan oleh Grup Marhaban yang terdiri dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Dairi,” ungkapnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta di Medan, Diurnawan.

Saidup mengatakan, sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Medan jemaah calhaj Dairi ditepung tawari di Pendopo Pemerintah Kabupaten Dairi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH.

Kakankemenag Dairi menyampaikan, Wakil  Bupati  berpesan bahwa sangat beruntunglah jemaah haji karena sekian banyak yang menunggu hanya bapak dan ibulah yang dipanggil Allah SWT Menunaikan Ibadah Haji pada tahun ini. Oleh karena itu, syukurilah dan persiapkan diri dengan sebaik mungkin agar dapat maksimal menunaikan ibadah di tanah suci nantinya.

"Tidak hanya kesiapan jasmani, para calon jemaah haji juga diingatkan untuk meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Wakil Bupati Dairi.

Saidup menjelaskan, jemaah haji asal Kabupaten Dairi berangkat ke Asrama Haji Medan, Kamis (9/8) dengan menggunakan bus yang di fasilitasi Pemkab Dairi. Keberangkatan jemaah calhaj di iringi sirene yang di pandu oleh Mobil Patwal dari Dinas Perhubungan, dan diiringi beberapa mobil dan bus menyertainya. "Setelah bermalam di Mess Pemkab  Dairi di Kota Medan, maka Jumat  10 Agustus 2018 jemaah memasuki Asrama Haji Medan,” ungkapnya.

Dia menambahkan jemaah calhaj Dairi tergabung dalam Kloter 19/MES bersama jemaah calhaj Labuhanbatu Selatan, dijadwalkan take off dari bandara Kualanamu Deli Serdang-Sumut menunju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, hari Sabtu 11 Agustus 2018 pukul 10.20 WIB.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Selasa, 18 Desember 2018 - 18:42 WIB
Elshinta.com - Sebanyak 23.572 keping KTP elektronik dimusnahkan oleh Dinas Kependudukan d...
Selasa, 18 Desember 2018 - 18:35 WIB
Elshinta.com - Ketua Umum Asosiasi Pedagang dan Petani Tanaman Pangan Dan Hortikultura Ind...
Selasa, 18 Desember 2018 - 17:35 WIB
Elshinta.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNI Andi...
Selasa, 18 Desember 2018 - 17:24 WIB
Elshinta.com - Bandara Syamsudin Noor menggelar event tahunan sebagai program untuk menutu...
Selasa, 18 Desember 2018 - 17:05 WIB
Elshinta.com - Guna mengantisipasi kemacetan di jalur wisata Surabaya - Malang pada libur ...
Selasa, 18 Desember 2018 - 16:27 WIB
Elshinta.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku–Papua m...
Selasa, 18 Desember 2018 - 16:07 WIB
Elshinta.com - Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017 menunjukkan bahwa angka perkawinan an...
Selasa, 18 Desember 2018 - 15:27 WIB
Elshinta.com - Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Rerpublik Indonesia (PMKRI) Cabang Jay...
Selasa, 18 Desember 2018 - 15:15 WIB
Elshinta.com - Ketua KPU Arief Budiman, mengatakan KPU  telah  siap menyelenggar...
Selasa, 18 Desember 2018 - 14:23 WIB
Elshinta.com - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meluncurkan Geraka...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)