Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:53 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Ibadah Haji 2018

Jamaah diimbau berhati-hati saat menyeberang jalan

Senin, 13 Agustus 2018 - 06:45 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Dewi Rusiana
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2vH9h6I
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2vH9h6I

Elshinta.com - Jamaah calon haji Indonesia diminta berhati-hati menyeberang di jalan raya Tanah Suci karena kendaraan di Arab Saudi umumnya dipacu kencang oleh pengemudinya.

"Karena kendaraan di Saudi ini paling rendah itu 60-70 kilometer per jam," kata Kepala Daerah Kerja Mekkah, Endang Jumali di Mekkah, Minggu (12/8).

Menurut dia, karena jalan raya cenderung lenggang dan adanya kebiasaan pengemudi di Saudi bisa saja saat menyeberang bisa berbahaya bagi jamaah Indonesia. "Luar biasa cepatnya. Saya imbau kalau menyeberang lewat penyeberangan kalau ada," ujarnya.

Selain itu, dia meminta JCH Indonesia untuk dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas di Saudi karena memiliki pola lalu lintas yang berbeda dari Indonesia. Di Tanah Suci umumnya mobil menggunakan setir kiri, bukan setir kanan seperti di Indonesia. Akibatnya, saat menyeberang di jalan raya orang Indonesia cenderung kurang cermat karena mobil ada di lajur kanan tidak seperti di Tanah Air yang ada di lajur kiri.

Dikutip Antara, bagi beberapa jamaah Indonesia jalannya mobil di lajur kanan itu tidak biasa sehingga bisa saja menjadi kagok saat menyeberang. "Saya imbau kepada jamaah untuk ikuti aturan lalu lintas di sini. Seperti mengenai penyeberangan jalan, lalu hati-hati kalau menyeberang. Lihat kiri dan kanan baru menyeberang," ungkapnya.

Baru-baru ini, dua jamaah Indonesia menjadi korban kecelakaan di Mekkah. Keduanya merupakan suami istri asal Batam, Kloter BTH 16. Saat itu, korban diketahui hendak menyeberang dari hotel Arkana Barkah, saat menyeberang tiba-tiba melintas taksi dan langsung menabrak kedunya. Korban tabrakan itu telah ditangani oleh tim kesehatan dari Indonesia dan diharapkan lekas sembuh sehinga bisa segera mengikuti rangkaian manasik haji.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Amerika | 18 Agustus 2018 - 19:38 WIB

PBB: Anak yang dideportasi dari Meksiko dan AS hadapi stigma

Asian Games 2018 | 18 Agustus 2018 - 19:29 WIB

Voli pantai putra terbagi delapan grup, putri empat grup

Asian Games 2018 | 18 Agustus 2018 - 19:12 WIB

Wishnutama ungkap 1,5 tahun persiapan upacara pembukaan Asian Games

Asian Games 2018 | 18 Agustus 2018 - 18:55 WIB

Panglima TNI larang drone saat VVIP hadiri pembukaan Asian Games

Asian Games 2018 | 18 Agustus 2018 - 18:25 WIB

Kapolri: Tidak ada demo selama Asian Games

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com