Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:10 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Pemilu / Pemilihan Presiden 2019

Tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin lengkap, ini dia strukturnya

Senin, 13 Agustus 2018 - 07:31 WIB    |    Penulis : Dewi Rusiana    |    Editor : Administrator
Para Sekretaris Jenderal partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) usai rapat bersama di Sekretariat Sekjen KIK di Menteng, Jakarta, Minggu (12/8) malam. Sumber foto: https://bit.ly/2MhOQH4
Para Sekretaris Jenderal partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) usai rapat bersama di Sekretariat Sekjen KIK di Menteng, Jakarta, Minggu (12/8) malam. Sumber foto: https://bit.ly/2MhOQH4

Elshinta.com - Struktur tim kampanye nasional (TKN) calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sudah lengkap. 

Dikatakan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johny G Plate, struktur TKN Jokowi-Ma'ruf meliputi Dewan Pengarah di posisi tertinggi, yang beranggotakan para ketua umum parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK), memiliki tanggung jawab pada strategi pemenangan.

Di bawahnya ada Dewan Penasihat, yang beranggotakan tokoh parpol dan tokoh masyarakat yang berafiliasi ke parpol anggota KIK. Kemudian ada ketua TKN yang bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan pemenangan pasangan capres-cawapres. "Nama ketua TKN ini masih belum diumumkan oleh Pak Jokowi," kata Johny di sela rapat para sekretaris jenderal sembilan partai politik anggota KIK di Sekretariat Sekjen parpol KIK, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8) malam.

Kemudian, wakil ketua TKN ada lima orang, meliputi Lodewijk Paulus (sekretaris jenderal DPP Partai Golkar), Johny G Plate (sekretaris jenderal DPP Partai NasDem), Arsul Sani (sekretaris jenderal DPP PPP), Abdul Kadir Karding (sekretaris jenderal DPP PKB), serta Hery Siregar (sekretaris jenderal DPP Partai Hanura).

Sekretaris TKN adalah Hasto Kristiyanto (sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan), didampingi Wakil Sekretaris yakni, Ahmad Rofik (sekretaris jenderal DPP Partai Perindo), Raja Juli Antoni (sekretaris jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia), dan Verry Surya Hendrawan (sekretaris jenderal DPP PKPI).

Sedangkan bendahara adalah Agus Gumiwang Kartasasmita (wakil ketua umum DPP Partai Golkar) didampingi beberapa nama dari parpol anggota KIK.

Di bawah ketua, sekretaris, dan bendara, ada Ruang Komando dan Kendali yang diisi oleh sembilan sekretaris jenderal parpol koalisi anggota KIK. "Ini yang mengkoordinir operasional dan bertanggung jawab terhadap teknis pemenangan," jelas Johny.

Di bawahnya, ada struktur tim ahli yang berisi pakar-pakar dari partai politik, serta konsultan yang berisi tokoh senior parpol. Kemudian, di bawahnya ada koordinariat wilayah, yakni menjadi koordinator pemenangan di masing-masing provinsi di Indonesia.

Kemudian, di bawahnya lagi ada 11 direktorat, yang akan mengkoordinir kegiatan-kegiatan teknis tim pemenangan. "Sebanyak 11 direktorat ini diisi oleh pengurus dari sembilan parpol anggota KIK," katanya.

Kemudian, masih ada juru bicara  sebanyak 225 orang, yang merupakan gabuangan dari seluruh parpol anggota KIK. "Setiap parpol menyiapkan 25 orang juru bicara," imbuhnya, dikutip Antara

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 20 Agustus 2018 - 23:11 WIB

Gandeng Pemkab Tegal, Kemenpora tumbuhkan minat kewirausahaan pemuda

Aktual Dalam Negeri | 20 Agustus 2018 - 21:39 WIB

Enam anggota jemaah meninggal saat wukuf

Aktual Dalam Negeri | 20 Agustus 2018 - 21:27 WIB

Pemko Medan akan sembelih 8.433 ekor hewan kurban

Megapolitan | 20 Agustus 2018 - 21:11 WIB

Transjakarta sediakan 350 bus untuk atlet

Aktual Dalam Negeri | 20 Agustus 2018 - 20:58 WIB

Presiden minta pemuda bekerja keras

Aktual Dalam Negeri | 20 Agustus 2018 - 20:46 WIB

BBKSDA Sumut translokasi orang utan ke TNGL

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com