Rabu, 26 September 2018 | 03:01 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Diaspora Indonesia sambut Jokowi di Hanoi

Rabu, 12 September 2018 - 06:35 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Diaspora Indonesia yang tinggal di Vietnam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang tiba di Hanoi untuk melakukan agenda kenegaraan. Sumber foto: https://bit.ly/2x3tCUn
Diaspora Indonesia yang tinggal di Vietnam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang tiba di Hanoi untuk melakukan agenda kenegaraan. Sumber foto: https://bit.ly/2x3tCUn

Elshinta.com - Diaspora Indonesia yang tinggal di Vietnam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang tiba di Hanoi untuk melakukan agenda kenegaraan.

Udara cerah menyambut kedatangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, Selasa, 11 September 2018, pukul 14.54 waktu setempat (WS) setelah menempuh perjalanan selama  hampir 4 jam dari Korea Selatan.

Saat tiba, sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi dan Kepala Protokol Negara Vietnam Mai Phuoc Dung. Selanjutnya, jajar kehormatan dan beberapa pejabat tinggi Vietnam, antara lain Kepala Kantor Presiden Vietnam Dao Viet Trung, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang, dan Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam, turut menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Negara Iriana di bawah tangga pesawat.

Setibanya di hotel tempat menginap selama berada di Hanoi, sejumlah masyarakat Indonesia yang berada di Vietnam menyambut kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dengan mengenakan kaos merah bergambar peta Indonesia dan tulisan “selamat datang di Hanoi (dalam bahasa Vietnam) Bapak Presiden Joko Widodo”, mereka tampak antusias menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana. Sore harinya, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana langsung menuju Istana Kepresidenan Vietnam untuk melaksanakan serangkaian upacara kenegaraan. 

Acara penyambutan kenegaraan untuk Presiden dan Ibu Iriana diakhiri dengan Jamuan Santap Malam Kenegaraan oleh Presiden Vietnam Tran Dai Quang pada malam harinya. Selain melaksanakan kunjungan kenegaraan, Presiden juga dijadwalkan hadir dalam World Economic Forum (WEF) on ASEAN yang diselenggarakan di National Convention Center (NCC), Hanoi, yang akan berlangsung Rabu, 12 September 2018, dikutip Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pembangunan | 25 September 2018 - 22:27 WIB

Pembangunan infrastruktur dorong pengembangan pariwisata Indonesia

Megapolitan | 25 September 2018 - 22:17 WIB

Kemnaker gagalkan pengiriman 20 pekerja migran Indonesia ilegal

Aktual Sepakbola | 25 September 2018 - 21:39 WIB

Timnas U-19 Indonesia menyerah dari China 0-3

Aktual Dalam Negeri | 25 September 2018 - 21:29 WIB

Wapres hadiri pembukaan Sidang Umum ke-73 PBB

Politik | 25 September 2018 - 21:14 WIB

TKN Jokowi-Ma'ruf: Presiden komitmen tidak langgar PKPU

Aktual Olahraga | 25 September 2018 - 20:56 WIB

Indonesia incar dua medali emas tenis meja Asian Para Games 2018

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...

Selasa, 25 September 2018 - 21:29 WIB

Wapres hadiri pembukaan Sidang Umum ke-73 PBB

Selasa, 25 September 2018 - 21:14 WIB

TKN Jokowi-Ma'ruf: Presiden komitmen tidak langgar PKPU

Selasa, 25 September 2018 - 20:45 WIB

Bupati Lumajang siap berantas pungli

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com