Kamis, 20 September 2018 | 06:26 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Ekonomi

Menteri PPN: Pengendalian tembakau percepat capaian SDG'S

Kamis, 13 September 2018 - 17:55 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Administrator
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro. Sumber foto: https://bit.ly/2Nagyqv
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro. Sumber foto: https://bit.ly/2Nagyqv

Elshinta.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro mengatakan pemerintah Indonesia berkomitmen kuat terhadap pengendalian tembakau untuk mempercepat capaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG's).

"Pengendalian tembakau berdampak baik terhadap kesehatan dan produktivitas, serta dapat mencegah polusi lingkungan," kata Bambang pada Konferensi Asia Pasifik untuk Tembakau dan Kesehatan ke-12 (APACT12th) di Nusa Dua, Bali, Kamis (13/9).

Bambang mengatakan terdapat beberapa tujuan dari SDG's yang berkaitan dengan pengendalian tembakau. Tembakau dan rokok memiliki dampak buruk bagi anak-anak dan remaja. Apalagi, prevalensi perokok muda di Indonesia semakin meningkat. Begitu juga terhadap rumah tangga miskin Indonesia karena belanja rokok menempati posisi kedua setelah beras, baru kemudian makanan untuk memenuhi gizi keluarga. "Sangat ironis. Masyarakat miskin bagaikan makan nasi dengan rokok," katanya.

Karena itu seperti dikutip dari Antara, terkait dengan kemiskinan, Bambang mengatakan pengendalian tembakau akan mempercepat pengurangan kemiskinan di Indonesia. Bambang menyampaikan pandangannya pada pembukaan APACT12th. APACT pertama kali diadakan di Taipei, Taiwan pada 1989. Pertemuan terakhir diadakan di Beijing, China pada 2016.

APACT12th diselenggarakan di Nusa Dua, Bali dan diketuai Arifin Panigoro. Komite Nasional Pengendalian Tembakau bersama sejumlah organisasi pendukung pengendalian tembakau lainnya menjadi tuan rumah penyelenggara. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
FitRadioSemarang
elshinta.com
Pemilihan Presiden 2019 | 20 September 2018 - 06:24 WIB

Machfud Arifin siap jadi tim kampanye Jokowi

Aktual Dalam Negeri | 20 September 2018 - 06:16 WIB

16 ASN akan diberhentikan

Pemilihan Presiden 2019 | 20 September 2018 - 06:05 WIB

Hari ini koalisi Prabowo-Sandiaga daftarkan anggota Badan Pemenangan

Aktual Dalam Negeri | 19 September 2018 - 21:39 WIB

Dua paket misterius dari China buat heboh Bawaslu Sumut

Sosbud | 19 September 2018 - 21:12 WIB

Bubur Asyura, makanan khas penanda buka luwur Sunan Kudus

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com