Selasa, 25 September 2018 | 22:55 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Pemilu / Pemilihan Presiden 2019

Prabowo-Sandiaga akan bentuk tim turbulensi ekonomi

Jumat, 14 September 2018 - 06:23 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Dewi Rusiana
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sumber foto: https://bit.ly/2D2oiX8
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sumber foto: https://bit.ly/2D2oiX8

Elshinta.com - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan membentuk tim khusus mengatasi turbulensi ekonomi yang terjadi saat ini.

"Kita akan membentuk tim khusus untuk turbulensi ekonomi ini," kata Sandiaga di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (13/9) malam.

Tim tersebut bertugas untuk mengambil langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ekonomi yang terjadi. Harapannya masyarakat ini bersatu, agar permasalahan bangsa ini bisa dikanalisasi dan tidak terperosok lagi masuk ke hal-hal yang lebih pesimis sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap ekonomi dan kepercayaan masyarakat terhadap lapangan pekerjaan ke depan semakin tidak tergerus.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, saat ini Indonesia memang belum masuk ke krisis ekonomi, masih pada tahap turbulensi ekonomi. "Mari, Pak Prabowo mengajak kita untuk bersatu padu. Talenta-talenta terbaik bangsa kita berkumpul untuk memberikan solusi khususnya lapangan kerja ini," kata Sandiaga.

Ditambahkannya bahwa isu ekonomi yang dihadapi di masyarakat khususnya di lapisan menengah dan menengah ke bawah adalah isu yang berkenaan dengan kepercayaan mereka, optimisme yang hampir tidak ada. Jadi yang bisa dilihat bahwa sekarang level kepercayaan masyarkat, atas ketersediaan lapangan kerja itu sudah masuk ke level yang pesimis.

Pihaknya saat ini lagi mencoba melihat data-data yang bisa dibuat referensi terutama data yang dirilis Bank Indonesia. Seperti indeks agar kepercayaan masyarakat terhadap lapangan kerja, apakah masih tersedia, dan sikap itu masuk ke level pesimis. "Ini saya laporkan ke Pak Prabowo dan Pak Prabowo mengatakan ini harus digali terus oleh tim ekonomi kita, pak Kwik Kian Gie yang salah satunya kita minta untuk mendalami tentang lapangan pekerjaan yang menjadi kekhawatiran masyarakat itu," jelasnya, dikutip Antara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Sepakbola | 25 September 2018 - 21:39 WIB

Timnas U-19 Indonesia menyerah dari China 0-3

Aktual Dalam Negeri | 25 September 2018 - 21:29 WIB

Wapres hadiri pembukaan Sidang Umum ke-73 PBB

Politik | 25 September 2018 - 21:14 WIB

TKN Jokowi-Ma'ruf: Presiden komitmen tidak langgar PKPU

Aktual Olahraga | 25 September 2018 - 20:56 WIB

Indonesia incar dua medali emas tenis meja Asian Para Games 2018

Aktual Dalam Negeri | 25 September 2018 - 20:45 WIB

Bupati Lumajang siap berantas pungli

Peluang | 25 September 2018 - 20:35 WIB

Mengintip strategi pemasaran “Kue Artis”

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com