Selasa, 25 September 2018 | 03:22 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Peristiwa / Arestasi

Jambret telepon seluler, residivis kambuhan dibekuk warga

Jumat, 14 September 2018 - 18:27 WIB    |    Penulis : Andi Juandi    |    Editor : Sigit Kurniawan
Istimewa. Foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta
Istimewa. Foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta

Elshinta.com - Residivis kambuhan berhasil dibekuk warga Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, yang sebelumnya menjambret seorang perempuan pengguna sepeda motor di Jalan Desa Cikopo, Kamis (13/9). Aksi pejambret yang mendapat perlawanan dari korbannya sempat terekam kamera CCTV milik salah satu perusahaan yang berada di Jalan Raya Cikopo karena lokasi kejadian telah berada di sekitar samping perusahaan. Pada rekaman CCTV tersebut nampak jelas sekali sebelum hingga terjadi aksi perampokan.

Kontributor Elshinta, Tita Sopandy melaporkan, pelaku bernama Rudi Carli (34) warga Kampung Ciluwek Rt03/07 Desa Ciluwek, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, dengan korbannya yaitu Chika Desti Pratiwi (25) warga Kampung Cinta Karya, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolsek Bungursari, Purwakarta Komisaris Polisi Syarif Hidayat mengungkapkan, peristiwa terjadi pada saat korban dengan menggunakan sepeda motor dan berhenti untuk menunggu teman kerjanya di sekitar kawasan Jalan Raya Cikopo tepatnya mengarah jalan desa.

Sementara ketika akan mengabari temannya dengan menggunakan telepon seluler, tiba-tiba dari arah belakang korban seorang pengendara sepeda motor langsung menjambret telepon seluler korban.

Korban melakukan perlawanan dengan mengejar dan menarik baju pelaku, akhirnya korban terjatuh dari motor kemudian terseret oleh motor pelaku. Meski pelaku tancap gas dan terseret beberapa meter namun korban tidak berhenti untuk melepaskan pelaku dari tarikanya.

Pelaku dan korban sama-sama terjatuh, setelah saling pukul dan korban berteriak jambret hingga mengundang warga sekitar juga pengguna Jalan Raya Cikopo. Akhirnya pelaku beramai-ramai ditangkap kemudian diserahkan ke Mapolsek Bungursari.

Ditambahkan Syarif, pelaku merupakan residivis yang belum lama keluar dari penjara. Barang bukti yang disita berupa satu unit speda motor dan satu unit telepon seluler. Tersangka dijerat pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman 7 tahun penjara.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Hukum | 24 September 2018 - 22:05 WIB

Divonis 13 tahun penjara, SAT ajukan banding

Ekonomi | 24 September 2018 - 21:57 WIB

PKS: Generasi milenial harus didorong jadi petani

Aktual Dalam Negeri | 24 September 2018 - 21:45 WIB

Polda antisipasi aksi balas dendam suporter Persija

Musibah | 24 September 2018 - 21:23 WIB

Pengemudi truk ditemukan meninggal di rest area

Manajemen | 24 September 2018 - 21:15 WIB

Alasan mengapa pelaku usaha perlu berinvestasi

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com