161 pelajar Indonesia 7 SILN siap berkompetisi di ajang KS2O Kuala Lumpur
Sabtu, 15 September 2018 - 16:53 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Pembukaan Kompetisi Sains, Seni dan Olahraga (KS2O) SILN se-Malaysia di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu o/ Dubes RI dan Atdikbud KBRI KL. Sumber Foto: @kbrikualalumpur

Elshinta.com - Sebanyak 161 pelajar Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) dari 7 negara dan sejumlah Community Learning Center Sabah Serawak pagi ini siap berkompetisi di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). 

Menurut rencana Kompetisi Sains, Seni dan Oah raga (KS2O) 2018 akan menambah 4 cabang pertandingan lainnya seperti catur, wawasan kebangsaan, debat bahasa ingris dan ICT.

Duta Besar RI di Malaysia Rusdi Kirana, dalam upacara pembukaan KS2O, Jumat (14/9) semalam di SIKL menyampaikan apresiasinya kepada seluruh SILN yang telah mengirimkan siswanya untuk bertanding di Kompetisi ini khususnya kepada anak-anak Indonesia yang datang dari CLC Sabah dan Serawak.

“Selamat Datang di Kuala Lumpur seluruh peserta KS2O, jadikan ajang kompetisi ini sebagai sarana untuk aktualisasi diri anak-anak Indonesia di luar negeri. Kalah menang bukanlah ukuran, berani tampil berkompetisi akan melatih kalian untuk berpertasi,” sambut Dubes, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta di Malaysia, Dewi Anggraini.

Dubes Rusdi sangat mendukung layanan pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia, keseriusannya ditunjukkan dengan melibatkan CSR perusahaan pribadinya untuk membantu layanan pendidikan di Malaysia.

“Saya juga sudah bertemu dengan Raja Johor dan Raja Selangor untuk mengabulkan perijinan layanan anak-anak Indonesia di daerah tersebut. Dan perijinannya sedang dalam proses,” jelas Rusdi lebih lanjut.

Sementara itu Prof. Ari Purbayanto Atdikbud KBRI Kuala Lumpur sebagai penyelenggara KS2O ke 4 2018 sangat berterimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan KS2O khususnya kepada SIKL sebagai tuan rumah. “Terimkasih untuk kerja keras semua tim yang terlibat dalam penyelenggaraan KS2O 2018, khususnya kepada Pak Agustinus Suharo Kepala Sekolah SIKL yang telah mengerahkan tim guru dan seluruh siswa demi suksesnya penyelenggaraan KS2O,” ungkap Prof. Ari.

Dalam sambutannya Prof. Ari juga menyampaikan kepada Duta Besar yang bersedia memberikan kesempatan beasiswa kepada pemenang KS2O untuk belajar di sekolah Lion Air seperti tahun-tahun sebelumnya. “Selamat berkompetisi dengan sehat, marilah kita jadikan KS2O sebagai ajang kompetisi secara sehat,” tutup Atdikbud.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Senin, 25 Maret 2019 - 18:57 WIB
Elshinta.com - Bursa saham Hong Kong berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (25/3), denga...
Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:40 WIB
Elshinta.com - Sebuah ledakan di pabrik pestisida di bagian timur China telah menewaskan 4...
Jumat, 22 Maret 2019 - 17:45 WIB
Elshinta.com - Para ahli hak asasi manusia pada Kamis (21/3) menggambarkan serangan terori...
Jumat, 22 Maret 2019 - 07:44 WIB
Elshinta.com - Sedikitnya 72 orang meninggal ketika satu kapal feri yang kelebihan penumpa...
Kamis, 21 Maret 2019 - 19:47 WIB
Elshinta.com - Saham-saham Hong Kong ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis (21/3), tertek...
Kamis, 21 Maret 2019 - 16:19 WIB
Elshinta.com -Cuaca ekstrem di Provinsi Anhui, Tiongkok, menewaskan dua orang dan melukai sepul...
Kamis, 21 Maret 2019 - 16:08 WIB
Elshinta.com -Kementerian Luar Negeri Malaysia mengumumkan warganya Muhammad Haziq bin Mohd Tar...
Rabu, 20 Maret 2019 - 17:06 WIB
Elshinta.com - Pasar saham Hong Kong berakhir lebih rendah pada perdagangan Rabu (20/3), karena...
Rabu, 20 Maret 2019 - 11:57 WIB
Elshinta.com - Pasukan Israel pada Selasa (19/3) waktu setempat menembak mati seorang warg...
Rabu, 20 Maret 2019 - 09:45 WIB
Elshinta.com - Mohammed Abdi Jemal Afi (60), seorang penyintas serangan teroris pekan lalu...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)