Semarakkan HUT ke-73, TNI Papua gelar pameran Alutsista
Jumat, 05 Oktober 2018 - 20:25 WIB | Penulis : Fajar Nugraha | Editor : Sigit Kurniawan
Istimewa. Foto: Aman Hasibuan/Radio Elshinta

Elshinta.com - TNI di wilayah Papua melaksanakan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) selama tiga hari dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang dilaksanakan Pangdam XVII/ Cenderawasih diwakili Danrem 172/Praja Wira Yakthi bertempat di Halaman Kantor Gubernur Papua, Jumat (5/10).

Danrem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf J Binsar P Sianipar menyebutkan, pameran Alutsista ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat Papua tentang persenjataan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh TNI saat ini, sekaligus sebagai pertanggungjawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia, dimana anggaran pengadaan Alutsista TNI berasal dari pajak rakyat. 

“Dengan pameran ini, masyarakat dapat melihat dari dekat berbagai jenis Alutsista yang akan menambah wawasan dan semakin terbentuknya akses informasi dalam mengenal perkembangan alutsista maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI saat ini. Sehingga masyarakat semakin mengerti, mencintai dan memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan Nusa dan Bangsa tercinta,” kata Danrem Sianipar sebagaimana dilaporkan Kontributor Elshinta Aman Hasibuan.

Danrem menjelaskan, pameran Alutsista tersebut diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam XVII/ Cenderawasih yang berada di Jayapura, Lantamal X Jayapura, serta Lanud Silas Papare Jayapura, di mana seluruhnya diharuskan membuka stand di tempat pameran untuk menampilkan dan mengenalkan kepada masyarakat tentang peralatan perlengkapan perorangan dan persenjataan, serta kendaraan dinas yang digunakan oleh TNI. Adapun stand yang tergelar seluruhnya berjumlah 18 stand.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Gubernur Provinsi Papua beserta jajarannya yang telah menyediakan tempat pameran ini, panitia, peserta pameran dan komponen masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Senin, 17 Desember 2018 - 23:05 WIB
Elshinta.com - Komisioner Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Peremp...
Senin, 17 Desember 2018 - 21:55 WIB
Elshinta.com - Dharma Pertiwi yang merupakan induk dari organisasi istri prajurit TNI,&nbs...
Senin, 17 Desember 2018 - 21:04 WIB
Elshinta.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhamm...
Senin, 17 Desember 2018 - 20:56 WIB
Elshinta.com - Kementerian Perindustrian semakin gencar menciptakan wirausaha baru melalui...
Senin, 17 Desember 2018 - 09:25 WIB
Elshinta.com - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengatakan tid...
Minggu, 16 Desember 2018 - 19:38 WIB
Elshinta.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise ...
Minggu, 16 Desember 2018 - 18:24 WIB
Elshinta.com - Presiden Indonesia Joko Widodo meminta agar masyarakat tidak terus menanam ...
Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:46 WIB
Elshinta.com - Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade tak setuju soal larangan poligami ya...
Sabtu, 15 Desember 2018 - 14:14 WIB
Elshinta.com - Sekitar 10 ribu santri di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengikuti jalan seh...
Kamis, 13 Desember 2018 - 19:38 WIB
Elshinta.com - Anggota Majelis Musyawarah Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) Fa...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)