Politeknik Negeri Media Kreatif: Membangun bangsa menjadi andalan negeri
Jumat, 02 November 2018 - 02:49 WIB | Penulis : Widodo | Editor : Administrator
Polimedia Kreatif melaksanakan wisuda progam DIII angkatan VIII di Balai Sudirman (27/10/2018)/ (dok Polimedia Kreatif)

Elshinta.com - Politeknik Negeri Media Kreatif melaksanakan wisuda program Diploma III Angkatan ke-8 di Balai Sudirman, Jakarta Sabtu (27/10/2018).

Lulusan Polimedia Kreatif banyak telah bekerja di berbagai sub sektor industri kreatif.  

Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Dr. Purnomo Ananto MM. dalam sambutannya menyebut prestasi yang diraih mahasiswa Polimedia Kreatif, di tingkat nasional maupun internasional, sangat membanggakan.

Polimedia Kreatif tahun ini mewisuda 501 lulusan. Wisudawan terbanyak dari Prodi Desain Grafis dan Prodi Penerbitan Konsentrasi Penyiaran, masing-masing 62 lulusan. Selebihnya tersebar di 7 prodi lainnya.

Wisudawan dari jurusan Penerbitan, Desain Grafis dan Teknik Grafika dengan predikat lulus Cum Laude sebanyak 67. Viviani Adriel terpilih menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,87.

Mahasiswi dari Program Studi Penerbitan itu juga mencatat prestasi, terpilih menjadi salah seorang peraih insentif PKM Artikel Ilmiah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Di tingkat nasional Polimedia Kreatif berprestasi, pada tingkat internasional pun mereka mampu unjuk gigi. Tim mahasiswa Prodi Animasi berhasil meraih penghargaan Best Creative Short Movie pada ajang lomba Asiagraph 2018 di Taiwan pada Agustus 2018.

Sesuai yang menjadi misi dan visi Polimedia Kreatif, seluruh prodi yang ada di Polimedia Kreatif fokus pada penyiapan sumberdaya manusia di bidang Industri Kreatif. 

"Tahun ini kami membuka satu prodi baru yaitu Sarjana Terapan (D4) Teknologi permainan (Game Technology) dan tahun depan kami akan membuka prodi yang berkaitan dengan hospitality, yaitu Prodi Perhotelan dan Kuliner (Art Culinary)," ujar Ananto.

Ananto mengajak seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Media Kreatif terus bersemangat, berkarya, dan mendidik mahasiswa dengan penuh dedikasi, keikhlasan serta integritas yang tinggi. Ia ingin PoliMedia Kreatif betul-betul dapat mewujudkan Kreatif membangun bangsa, menjadi andalan negeri.

Acara wisuda juga diisi orasi ilmiah Direktur Jenderal Kelembagaan IPTEK dan Pendidikan Tinggi, Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M. Eng. Sc. Dalam orasinya Patdono menyampaikan pentingnya melakukan revitalisasi pendidikan tinggi vokasi. Ia menyebut Polimedia Kreatif, Politeknik kekinian.  

“Beberapa program revitalisasi akan menyesuaikan kurikulum Politeknik dengan kebutuhan industri, dan komposisi perbandingan antara dosen praktisi dan dosen perguruan tinggi akan seimbang 50-50," jelas Patdono. 

Hal senada dikatakan Atalarik Syah yang hadir di antara para undangan. Ia beberapa kali menjadi dosen tamu pada mata kuliah Sastra di Prodi Penerbitan.

Aktris yang bakal menjadi dosen mata kuliah Seni Peran di program studi Animasi itu menyebut mahasiswa Polimedia, mahasiswa kreatif. Pada proses belajar dan mengajar di kelas, mahasiswa Polimedia relatif aktif untuk mendapatkan informasi langsung dari praktisi.

Sesuai tema wisuda, yakni kreatif membangun bangsa menjadi andalan negeri, ketua dan wakil ketua panitia wisuda, Pingki Indrianti, M.Ds. dan Ingrid Veronica K., S.S., M.Pd. menyampaikan harapannya, wisudawan benar-benar berkreativitas menyumbangkan kemampuan dirinya yang diperoleh di perkuliahan untuk kemajuan bangsa.      

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Rabu, 16 Januari 2019 - 18:47 WIB
Elshinta.com - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII melalui fungsi Aviasi me...
Senin, 14 Januari 2019 - 21:45 WIB
Elshinta.com - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menye...
Senin, 14 Januari 2019 - 18:44 WIB
Elshinta.com - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, John Richard Banua mengatakan 12 sekolah...
Minggu, 13 Januari 2019 - 15:21 WIB
Elshinta.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyepa...
Jumat, 11 Januari 2019 - 20:47 WIB
Elshinta.com - Indonesia dan Malaysia memiliki kesamaan dalam bidang pendidikan yakni sama...
Jumat, 11 Januari 2019 - 20:35 WIB
Elshinta.com - Menteri Pendidikan Malaysia Maszlee Malik mengatakan pihaknya sedang menjaj...
Jumat, 11 Januari 2019 - 19:45 WIB
Elshinta.com - Prof. Dr. Sutopo, M.Si dikukuhkan sebagai guru besar ilmu pendidikan fisika...
Kamis, 10 Januari 2019 - 21:39 WIB
Elshinta.com - Sedikitnya 37 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta berpartisipasi me...
Rabu, 09 Januari 2019 - 14:45 WIB
Elshinta.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta akan mengadakan kur...
Rabu, 09 Januari 2019 - 14:06 WIB
Elshinta.com - Tahun 2035 akan menjadi puncak bagi Institut Teknologi Malang (ITN) Ma...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)