Bupati Langkat dukung giat `Telusur Jejak Budaya Orang Laut`
Kamis, 08 November 2018 - 19:55 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Sigit Kurniawan
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, bersama dengan Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA, menyerahkan bantuan beberapa peralatan yang diterima Tengku Zainuddin, Kamis (8/11). Foto: M Salim/Radio Elshinta.

Elshinta.com - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengakui secara pribadi sangat mengenal sosok Tengku Zainuddin, selain sebagai Advokad, dirinya lebih dikenal sebagai seorang aktivis di bidang kebudayaan. 

Demikian dikatakan Ngogesa dikediaman pribadinya di Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Kamis (8/11), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim.

Menurutnya, kelompok Lingkar Nalar yang dibinanya pernah menyerahkan dokumen Design Sosial kepada pemerintah Kabupaten Langkat. Dan saat ini Lingkar Nalar sedang melakukan kajian-kajian panjang, kegiatan tersebut diberi nama "Telusur Jejak Budaya Orang Laut". 

"Saya sangat amat setuju dengan apa yang dilakukan oleh Tengku dengan kelompok Lingkar Nalarnya. Karena budaya kita harus tetap dijaga dan terjaga," ujar Ngogesa.

Maka sebagai penyantun, saya (Ngogesa Sitepu) bersama dengan Bupati Langkat terpilih (Terbit Rencana PA) yang juga sebagai penyantun. Menyerahkan beberapa peralatan dan perlengkapan untuk dipergunakan nantinya. 

Bupati terpilih (Terbit Rencana PA) menyampaikan harapan dimana nantinya akan terjalin hubungan informasi serta tata laksana kerja antara kelompok Lingkar Nalar dengan Pemerintah Kabupaten Langkat dan kedepan nantinya sebagai Bupati yang juga penyantun lingkar nalar akan memberikan dukungan terhadap aktivitas yang dilakukan oleh Lingkar Nalar.

Tengku Zainuddin, usai menerima bantuan peralatan, berterima kasih kepada Bupati Langkat dan Bupati Langkat terpilih atas kepeduliannya terhadap Lingkar Nalar. "Saya sebagai pembina Lingkar Nalar dan sekaligus juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari bapak Ngogesa Sitepu dan bapak Terbit Rencana PA sebagai penyantun," ujar Tengku.

Tengku menambahkan, saat ini kegiatan Lingkar Nalar berkonsentrasi di Paluh Sipat Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jumat, 26 April 2019 - 10:34 WIB
Elshinta.com - Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema menjelaskan penyebab dua organis...
Jumat, 26 April 2019 - 10:13 WIB
Elshinta.com - Menjelang Ramadan dan Lebaran 2019, pemerintah memastikan ketersediaan dan ...
Jumat, 26 April 2019 - 09:35 WIB
Elshinta.com - Nantinya, proyek-proyek pengerjaan dan perbaikan infrastruktur di jalur Pan...
Jumat, 26 April 2019 - 09:19 WIB
Elshinta.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghargai keputusan penonaktifan sement...
Jumat, 26 April 2019 - 08:46 WIB
Elshinta.com - Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Eka Jusup Sin...
Jumat, 26 April 2019 - 08:17 WIB
Elshinta.com - Sekitar 8,44 juta kendaraan yang terdiri dari 3,76 juta kendaraan pribadi d...
Jumat, 26 April 2019 - 07:55 WIB
Elshinta.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membuka lima ru...
Jumat, 26 April 2019 - 07:12 WIB
Elshinta.com - Operasional Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Internasional I Gusti ...
Jumat, 26 April 2019 - 06:28 WIB
Elshinta.com - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan akan mulai menyosialisasik...
Kamis, 25 April 2019 - 21:54 WIB
Elshinta.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa nilar tuka...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)