Timnas futsal Indonesia gagal melaju ke final
Sabtu, 10 November 2018 - 08:40 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2zG0O4Y

Elshinta.com - Tim Nasional Futsal Indonesia gagal melaju ke babak final setelah ditekuk juara bertahan Thailand 2-3 pada laga semifinal AFF Futsal Champhionship 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (9/11) sore.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung cukup alot. Berkali-kali Thailand melakukan serangan agresif ke pertahanan Indonesia, hingga pada menit keenam Apiwat Chaemcharoen leluasa menembakkan bola ke gawang yang dijaga Muhammad Nazil. Dalam laga itu, Indonesia juga memiliki peluang cukup bagus. Andri Kustiawan yang telah menguasai bola memembus pertahanan dan langsung menembakkan bola ke arah Thailand, namun akhirnya mampu ditepis oleh penjaga gawang Kanison Phoopun.

Pada menit ke-12, penjaga gawang Indonesia Muhamad Nazil melakukan kesalahan dengan membawa bola terlalu maju depan dan terjatuh. Bola langsung disambar oleh Apiwat Chaemcharoen dan memasukkannya ke gawang Indonesia. Hingga memasuki menit akhir babak pertama, Indonesia berniat membalas gol namun mampu ditepis oleh pertahanan Thailand yang cukup rapat.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak patah arang meski telah tertinggal 2 gol. Walhasil, Andri Kustiawan berhasil mencetak gol perdana bagi Indonesia pada menit ke-22. Gol pertama membuat skuat Indonesia semakin agresif dan bersemangat untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki menit-menit terakhir, keberuntungan ada di pihak Indonesia. Atas kesalahan yang dilakukan Thailand, wasit menjatuhi hukuman penalti. Subhan Fiadasa sukses mengeksekusi bola ke gawang Thailand dan berujung perpanjangan waktu pertandingan. Pada babak perpanjangan waktu, pertandingan berlangsung cukup sengit. Tendangan bola Runtuboy atas umpan dari Bambang Bayu Setiaji tak mampu mancetak gol karena justru mengenai tiang gawang Thailand.

Selanjutnya pada menit ke-49 Thailand akhirnya berhasil mencetak gol melalui Keattiyot Chalaemkhet. Hingga akhir waktu perpanjangan, Indonesia tak mampu membalikkan keadaan dan harus rela menerima kemenangan Thailand dengan skor akhir 3-2 dan melenggang ke babak final, dikutip Antara.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 25 April 2019 - 13:13 WIB
Elshinta.com - Houston Rockets berhasil memenangkan game kelima putaran pertama playoff NB...
Kamis, 25 April 2019 - 08:24 WIB
Elshinta.com - Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal, sempat kehilangan set pertama pada t...
Rabu, 24 April 2019 - 08:26 WIB
Elshinta.com - Alexander Zverev tersingkir dari turnamen tenis Barcelona Open pada putaran kedu...
Rabu, 24 April 2019 - 06:50 WIB
Elshinta.com - Golden State Warriors tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil kembali ...
Rabu, 24 April 2019 - 06:32 WIB
Elshinta.com - Pebalap andalan Indonesia Muhammad Fadli Imammudin membuka peluang lolos ke...
Selasa, 23 April 2019 - 07:51 WIB
Elshinta.com - Tim nasional bola basket putra Indonesia boleh jadi hanya akan menjadi peno...
Senin, 22 April 2019 - 13:06 WIB
Elshinta.com - Tim balap sepeda Indonesia siap menghadapi kejuaraan Asian Road Cycling Cha...
Minggu, 21 April 2019 - 21:43 WIB
Elshinta.com - Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan, harus puas menempati peringkat ket...
Minggu, 21 April 2019 - 13:53 WIB
Elshinta.com - Khris Middleton mencatat 20 poin dan sembilan rebound demi mengantarkan Mil...
Minggu, 21 April 2019 - 10:49 WIB
Elshinta.com - Nikola Jokic mengemas 29 poin, 12 rebound dan delapan assist ketika tim tam...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)