SMP dan SMA finalis Festival Teater Pelajar tampil di GOR Djarum Kaliputu
Minggu, 18 November 2018 - 21:29 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Sumber foto: Sutini/Radio Elshinta

Elshinta.com - Festival Teater Pelajar tahun ini merupakan ke-11. Festival yang kerap disingkat sebagai FTP ini merupakan ajang yang digawangi oleh Teater Djarum bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus serta dukungan penuh dari Djarum Foundation.

Puncak tahun ini digelar pada Sabtu (17/11) malam di GOR Djarum Kaliputu. Seluruh karya siswa SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Kudus yang berhasil masuk babak final memiliki kesempatan untuk tampil.

Di malam final FTP Kudus 2018, pekerja seni dan penggiat teater Yogi Swara Manitis Aji, Sita Nursanti dan Ruth Marini didapuk menjadi juri. “Di usia yang relatif muda, para peserta FTP 2018 telah menunjukkan bakat yang luar biasa. Konsep dan kreativitas yang ditampilkan dalam festival ini tidak hanya menghibur namun juga memiliki pesan-pesan moral yang disampaikan dengan baik. Ketekunan dan kedisiplinan para peserta dalam berlatih dan menciptakan karya patut kita berikan apresiasi,” ujar Sita Nursanti, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini.

Hal yang senada diucapkan oleh Ruth Marini yang juga menjadi juri final FTP Kudus 2018. “Saya terkejut ketika menyaksikan penampilan para peserta FTP 2018 yang luar biasa. Saya tidak menyangka peserta ini adalah pelajar SMP dan SMA, karena kemampuan yang mereka tunjukkan di atas panggung sudah selayaknya pemain teater profesional. Dari segi penyajian artistik dan kemampuan akting sangat memukau serta menghibur,” ujarnya.

Dalam FTP kali ini, empat finalis SMP sederajat yang tampil pada tahap final yaitu Teater NSA SMP 3 Gebog, Teater Bobot SMP 1 Kudus, Teater Espero SMP 2 Kudus, dan Teater Ukur MTs NU Maslakul Falah. Sedangkan tingkat SMA sederajat yang berhasil tampil pada tahap finasl yaitu Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah, Teater Patas SMA 1 Bae, Teater Apotek SMK Farmasi Duta Karya, dan Teater Ramarsaku SMK Raden Umar Said.

Koordinator Teater Djarum Oey Riwayat Selamet berujar, latihan dan bermain peran dalam dunia teater bagi para pelajar, merupakan kegiatan efektif dan positif guna membekali generasi muda bangsa yang lebih cerdas, kepribadian yang penuh tanggung jawab, dan setia kawan yang tinggi.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jumat, 29 Maret 2019 - 18:14 WIB
Elshinta.com - Lembaga Analis dan Studi Elang Rajawali (Laser) akan menggelar `Napak Tilas...
Senin, 11 Maret 2019 - 14:47 WIB
Elshinta.com - Bertempat di Istana Bogor Jawa Barat, Senin (11/3) Presiden Jokowi menerima keda...
Minggu, 03 Maret 2019 - 12:51 WIB
Elshinta.com - Reza Artamevia dalam konser `Keabadian` berharap agar para penggemarnya mel...
Minggu, 03 Maret 2019 - 07:50 WIB
Elshinta.com - Konser `Keabadian` Reza Artamevia berhasil membuat penonton yang hadir ikut...
Sabtu, 09 Februari 2019 - 09:56 WIB
Elshinta.com - Japan Foundation menyelenggarakan Pekan Budaya Jepang 2019 (Japan Cultural ...
Kamis, 24 Januari 2019 - 15:15 WIB
Elshinta.com - Generasi dari tiga legenda grup musik pop Indonesia, yaitu Koes Plus, Panbe...
Minggu, 18 November 2018 - 21:29 WIB
Elshinta.com - Festival Teater Pelajar tahun ini merupakan ke-11. Festival yang kerap disi...
Rabu, 24 Oktober 2018 - 10:53 WIB
Elshinta.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil kembali dalam fashio...
Senin, 17 September 2018 - 09:55 WIB
Elshinta.com - Sebanyak dua ribu penari dari 50 banjar Desa Adat Kerobokan, Kabupaten Badu...
Sabtu, 30 Juni 2018 - 19:28 WIB
Elshinta.com - Masyarakat yang ingin menambah mengisi liburan panjang sekolah dengan anak ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)