Selasa, 17 Januari 2017

5 tips agar tidak kehabisan tiket mudik Lebaran

Selasa, 23 Juni 2015 12:32

Ayo berbagi!

Lebaran sebentar lagi akan tiba dan sebagai bagian dari tradisi bagi orang Indonesia sudah pasti mudik lebaran adalah kegiatan yang dinanti – nanti oleh sebagian besar penduduk Indonesia.

Setiap tahun jutaan penduduk indonesia pasti berkompetisi untuk mendapatkan tiket mudik dan bagi Anda yang sedang berlomba untuk mencari tiket mudik berikut ini ada 5 tips agar tidak kehabisan tiket mudik lebaran dari Via.com Indonesia.

1. Pesan dari jauh – jauh hari. Lakukan booking tiket untuk mudik minimal dua bulan sebelum keberangkatan, karena biasanya tiket untuk mudik lebaran sudah habis satu bulan sebelum lebaran itu tiba. Memesan dari jauh - jauh hari juga untuk mengantisipasi ketersediaan tiket karena harga tiket untuk musim lebaran sudah dipastikan akan naik sehingga tidak akan mempengaruhi harga yang signifikan namun hanya untuk mengantisipasi ketersediaan tiket Anda.

2. Pilih maskapai full service. Harga-harga tiket pesawat pada waktu liburan, atau waktu-waktu lain peak season seperti akhir minggu (weekend), waktu lebaran, natal, dan tahun baru adalah harga tiket di kelas yang tertinggi dan hal tersebut memang telah diatur oleh maskapai karena diprediksi adanya peningkatan permintaan. Dengan harga yang memang diset di kelas tertinggi maka tidak ada salahnya mencoba memakai maskapai full service (seperti garuda, batik air, atau sriwijaya) ketika pada musim high season seperti lebaran karena biasanya saat mudik lebaran dan waktu liburan panjang lainnya, harga tiket maskapai full service tersebut seringkali justru lebih murah daripada maskapai low cost carrier.

3. Cari alternatif moda transportasi lainnya. Jangan sia – siakan waktu Anda untuk menunggu promo tiket pesawat untuk mudik lebaran karena ada banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menjamin Anda mengunjungi sanak saudara di kampung halaman. Cobalah menggunakan moda transportasi lainnya seperti kereta api dan juga bus karena tiketnya bisa lebih murah daripada tiket pesawat di saat high season. Bagi para travel agent member Via.com Indonesia, jangan lupa untuk cek selalu id.via.com karena Anda bisa menemukan mulai dari tiket pesawat, kereta api, dan juga bus untuk keperluan mudik lebaran pelanggan Anda.

4. Lakukan perjalanan di hari raya. Bagi sebagian orang yang belum mendapatkan tiket mudik ada baiknya untuk tidak melakukan perjalanan sebelum hari raya. Anda bisa mudik di saat hari raya dimana kebanyakan masyarakat telah mencapai kampung halaman. Anda bisa juga mencari rute alternatif yang jarang digunakan misalnya, kalau mau dari Jakarta ke Yogya jangan langsung, tapi ke Bandung dulu baru setelah itu ke Yogya.

5. Kunjungi versi mobile site Via.com Indonesia. Jika Anda member Via.com Indonesia tak perlu khawatir karena kini Anda bisa memesan tiket mudik lewat ponsel Anda karena Via.com Indonesia telah hadir dalam versi mobile site yang telah dilengkapi dengan fitur chat dan juga dukungan customer care 24 jam. Jadi, tak perlu ragu lagi dalam mencari tiket mudik karena Anda bisa mengakses di id.via.com melalui HP, tablet, komputer, pc, ataupun gadget kesayangan Anda.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar