Jumat, 24 November 2017

Izin perusahaan ikan dicabut, ini sebabnya

Selasa, 23 Juni 2015 09:26

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto : Antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto : Antara
Ayo berbagi!

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memastikan akan mencabut izin perusahaan besar dari kegiatan di sektor perikanan yang terbukti melakukan praktek penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing) di Indonesia.

Salah satunya adalah terkait dengan penyabutan izin lima perusahaan perikanan skala besar, izin yang di cabut antara lain Surat Izin Kapal Penangkapan Ikan (SIPI), Surat Izin Kapal Pengangkut Ikan (SIKPI), dan Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP).

Pencabutan izin itu menurutnya disebabkan beberapa hal, diantaranya aktivitas illegal fishing dan perbudakan, serta terkait ketidakpatuhan soal perpajakan.

Susi menambahkan, pencabutan izin lima perusahaan perikanan skala besar itu adalah PT Maritim Timur Jaya (MTJ) di Tual Maluku, PT Dwikarya Reksa Abadi di Wanam (Papua), PT Indojurong Fishing Industry di Penambulai (Maluku), PT Pusaka Benjina Resources/PBR (Maluku), dan PT Mabiru Industry (Maluku).

Selengkapnya, berikut informasinya dirangkum Suwiryo dari Radio Elshinta.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar