Selasa, 20 Februari 2018

Djarot minta TransJakarta berusia tua dikandangkan

Selasa, 23 Juni 2015 18:14

Ayo berbagi!

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku telah mengintruksikan agar Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengandangkan armada bus yang berusia tua. Hal itu disampaikan Djarot menanggapi insinden kecelakaan TransJakarta dua hari berturut-turut yang memakan korban jiwa.

"Lebih baik dikandangkan saja daripada berisiko. Cek, cek, cek, kalau tidak benar ya kandangkan," ujar Djarot di Balaikota, Selasa (23/6).

Menurut Djarot, armada bus Transjakarta yang telah beroperasi sejak tahun 2003 dan 2004 silam, memiliki risiko tinggi saat beroperasi di jalanan. "Bisa saja kanvas rem habis, sehingga lebih baik dikandangin saja. Kalau ada satu atau dua armada tidak laik jalan, itu akan menyebabkan pelayanan Transjakarta menjadi tidak bagus," katanya.

Ia menegaskan, kondisi armada bus Transjakarta yang beroperasi di jalanan harus terjamin sehingga warga Jakarta dapat merasakan keamanan dan kenyamaan selama menggunakan moda transportasi massal ini.

"Satu saja tidak bagus ini akan mencederai, merusak. Akhirnya apa? Bisa jadi penurunan terhadap penumpang," ucapnya.

Ditanya wartawan perihal apakah perlu seluruh pengemudi bus Transjakarta diuji kelayakan kembali, Djarot menjawab, penyebab kecelakaan beraneka ragam.

"Ada karena sopir, armada, serta faktor pengguna jalan yang lain masuk ke jalur transjakarta," tandasnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar