Muenchen amankan puncak klasemen Grup E
Kamis, 13 Desember 2018 - 08:49 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Dewi Rusiana
Sumber Foto: https://bit.ly/2QKnSKz

Elshinta.com - Bayern Muenchen mengamankan posisi puncak klasemen Grup E Liga Champions, setelah pada Kamis dini hari WIB bermain imbang 3-3 melawan Ajax Amsterdam pada pertandingan yang dimainkan di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda.

Dengan hasil ini, Muenchen total mengumpulkan 14 poin, unggul dua poin atas tim peringkat kedua Ajax, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Pertandingan antara dua tim yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar ini berlangsung ketat sejak awal. Serge Gnabry memaksa kiper Ajax Andre Onana melakukan penyelamatan bagus setelah Nicolas Tagliafico kehilangan bola, namun sang kiper Ajax tidak dapat berbuat banyak ketika Robert Lewandowski melepaskan tembakan setelah mendapat terlalu banyak ruang untuk menyambar ooperan Gnabry di kotak penalti.

Penyelamatan brilian Onana mencegah Lewandowski mengemas gol kedua setelah serangan yang kembali diawali oleh Gnabry, di mana Ajax sempat frustrasi terhadap upaya mereka untuk memberikan respon sampai Donny Van de Beek menyodorkan bola untuk diteruskan Dusan Tadic menjadi gol ke tiang jauh.

Muenchen akan kembali unggul seandainya Onana tidak melakukan penyelamatan brilian untuk menahan tandukan Lewandowski, di mana Maximilian Woeber mendapat kartu merah karena pelanggaran kerasnya terhadap Leon Goretzka, sebelum Thomas Mueller juga diusir keluar lapangan karena terjangannya terhadap Tagliafico, yang membuat bek kiri itu perlu mendapat jahitan pada lukanya.

Tadic terlihat telah mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-82 setelah Jerome Boateng melanggar Kasper Dolberg, namun itu hanyalah gol pertama dari empat gol yang tercipta dalam rentang waktu 13 menit.

Pelanggaran yang dilakukan Tagliafico terhadap Thiago Alcantara di kotak terlarang membuat Muenchen mendapat hadiah penalti, yang sukses dikonversi Lewandowski untuk mengubah skor kembali imbang pada menit ke-87, dan tiga menit berselang Muenchen berbalik unggul melalui penyelesaian Kingsley Coman ke sisi kiri gawang Ajax.

Muenchen gagal mempertahankan keunggulan, pada menit kelima tambahan waktu Noussair Mazraoui melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Muenchen, yang kemudian secara tidak sengaja dilesakkan ke gawang sendiri oleh bek tengah Niklas Suele, demikian dikutip dari Antara.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Sabtu, 20 April 2019 - 19:14 WIB
Elshinta.com - Pep Guardiola berbesar hati alias legowo setelah Manchester City tersingkir...
Kamis, 18 April 2019 - 21:14 WIB
Elshinta.com - Virgil van Dijk mengungkapkan bahwa klubnya, Liverpool akan bertahan sebaga...
Kamis, 18 April 2019 - 20:37 WIB
Elshinta.com - Mauricio Pochettino berhasil memimpin Tottenham Hotspur melaju ke semifinal...
Kamis, 18 April 2019 - 08:08 WIB
Elshinta.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku akan memikirkan cara menghentikan m...
Kamis, 18 April 2019 - 06:25 WIB
Elshinta.com - Manchester City harus rela disingkirkan Tottenham Hotspur dari ajang Liga C...
Kamis, 18 April 2019 - 06:17 WIB
Elshinta.com - Liverpool melenggang ke semifinal Liga Champions setelah menang 4-1 di markas Po...
Rabu, 17 April 2019 - 20:50 WIB
Elshinta.com - Ada perasaan lega luar biasa di Barcelona setelah menghentikan kegagalan-ke...
Rabu, 17 April 2019 - 18:41 WIB
Elshinta.com - Juventus dipaksa harus memulai segala sesuatunya dari awal setelah ambisi m...
Rabu, 17 April 2019 - 18:28 WIB
Elshinta.com - Harga saham Juventus ambruk sampai seperempatnya, Rabu waktu setempat, sete...
Rabu, 17 April 2019 - 17:39 WIB
Elshinta.com - Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag menyebut timnya akan terus menembus bat...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)