Film Bali: Beats of Paradise masuk Academy Awards
Kamis, 13 Desember 2018 - 15:15 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Film Bali: Beats of Paradise masuk Academy Awards. Foto: Istimewa/Elshinta.

Elshinta.com - Penghargaan dan pujian yang tinggi atas karya film Bali: Beats of Paradise terus bertambah. Setelah mendapat apresiasi pasca penayangan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences AS, lalu di Walt Disney Animation Studios AS, dan Pride of Southeast Asia Filipina, lewat karyanya yang monumental tersebut, Livi Zheng kini mendapat penghargaan dari Unforgettable Gala, AS, akhir pekan lalu bersama sutradara Crazy Rich Asians Jon M. Chu dan aktor Star Trek John Cho. 

Unforgettable Gala adalah acara penghargaan tertua yang paling bergengsi di Amerika yang diberikan untuk tokoh-tokoh Asia. Penghargaan diberikan atas dedikasi dan karya cipta yang dipersembahkannya kepada dunia. Kali ini temanya, “Identitas Kolektif atas Kreativitas dalam Diversitas”.

Livi Zheng adalah penerima penghargaan asal Indonesia yang pertama kalinya dari acara Unforgettable Gala tersebut. Dalam kesempatan itu, Livi Zheng menerima Culture Ambassador Award. Selain Livi Zheng, sutradara Crazy Rich Asians, Jon M. Chu dan aktor Star Trek serta Searching, John Cho juga menerima penghargaan serupa. 

Unforgettable Gala 2018 berlangsung di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Unforgettable Gala ini menjadi “jembatan waktu” terbaik, yaitu galeri memori masa silam dan momen terbaik saat ini dan masa mendatang. Gala ini juga jadi harapan dan inspirasi bagi karya terbaik di masa depan. Dengan dibumbui ambisi dan keberanian, para figur Asia ini menggemakan budayanya di negeri adidaya, AS. 

“Saya sangat gembira menerima penghargaan ini karena Indonesia di apresiasi dan gamelan Indonesia juga di apresiasi,” ungkap Livi dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi Elshinta.com, Kamis (13/12).

“Ketika saya memulai karir di film, pernah ada yang mengatakan bahwa saya tidak pas memiliki mimpi menjadi sutradara di Hollywood. Alasannya, karena saya Asia, muda dan wanita. Namun, saya tetap terus mengejar mimpi saya. I had faith. I believe miracles and success begin with faith,” tambah Livi.
  
Masuk Academy Awards

Terlepas dari hingar bingar Unforgettable Gala dan rencana besar Livi, film Bali: Beats of Paradise saat ini sedang melakukan countdown panitia OSCAR. Film ini masuk kompetisi Academy Award kategori Best Documentary Feature. Sejak awal, Bali: Beats of Paradise bersaing bersama 165 judul film dokumenter lainnya. Dijadwalkan, posisi 15 besar Academy Award akan diumumkan pada Senin (17/12) mendatang, waktu AS. 

“Saya berharap film Bali: Beats of Paradise terus bertahan di persaingan Academy Awards. Artinya, tetap masuk di fase 15 besar. Bila skenario ini berjalan, selalu ada harapan menjadi nominator OSCAR,” harap Livi.

Selanjutnya, jika lolos seleksi, kepastian status Bali: Beats of Paradise dalam Nominasi OSCAR 2019 akan disampaikan pada 22 Januari 2019.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Rabu, 16 Januari 2019 - 14:14 WIB
Elshinta.com - Sony Pictures telah resmi merilis trailer `Spider-Man: Far from Home`, yang...
Selasa, 15 Januari 2019 - 12:44 WIB
Elshinta.com - Film Cinta Anak Negeri produksi PT Padma Film mengangkat cerita permasalaha...
Minggu, 06 Januari 2019 - 09:13 WIB
Elshinta.com - Sutradara "Aquaman", James Wan marah karena filmnya tidak masuk d...
Kamis, 03 Januari 2019 - 13:27 WIB
Elshinta.com - Netflix meminta warganet untuk berhenti melakukan #BirdboxChallenge karena ...
Rabu, 02 Januari 2019 - 18:31 WIB
Elshinta.com - Para penggemar Marvel memiliki kecurigaan bahwa Hugh Jackman akan muncul se...
Selasa, 18 Desember 2018 - 15:38 WIB
Elshinta.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maha...
Senin, 17 Desember 2018 - 12:24 WIB
Elshinta.com - Film horor nasional diputar untuk pertama kalinya di Teater IMAX Keong Emas...
Kamis, 13 Desember 2018 - 15:15 WIB
Elshinta.com - Penghargaan dan pujian yang tinggi atas karya film Bali: Beats of Paradise terus...
Sabtu, 08 Desember 2018 - 15:24 WIB
Elshinta.com - Trailer film `Avengers: Endgame` yang diluncurkan pada Jumat (7/12) malam, ...
Kamis, 06 Desember 2018 - 12:36 WIB
Elshinta.com - Sutradara "Avengers 4", Joe Russo dan Anthony Russo telah mengkon...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)