Scream Fest Indonesia putar film horor di layar raksasa Teater Keong Emas
Senin, 17 Desember 2018 - 12:24 WIB | Penulis : Dewi Rusiana | Editor : Dewi Rusiana
Foto: Dody Handoko/elshinta.com

Elshinta.com - Film horor nasional diputar untuk pertama kalinya di Teater IMAX Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dalam acara Scream Fest Indonesia.

"Kami ingin memberikan pengalaman nonton film horor yang berbeda melalui layar IMAX, yang lebarnya tiga kali layar bioskop konvensional," kata Direktur PT Media 8 Amirullah, selaku penyelenggara Scream Fest Indonesia di TMII Jakarta Timur, Minggu (16/12), seperti dilaporkan Reporter elshinta.com, Dody Handoko.

Scream Fest Indonesia yang digelar selama 17 hari itu merupakan ajang apresiasi film-film horor nasional pertama kali di Indonesia. Selain memutar film-film horor nasional, di area sekitar Teater Keong Emas juga menampilkan aneka atraksi kreativitas bertema horor, di antaranya wahana rumah hantu, bazar, dan kuliner, temu komunitas horor, dan lain-lain.

"Scream Fest Indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap bangkitnya perfilman Indonesia terutama dari genre horor. Penonton film saat ini sudah semakin cerdas dan cenderung punya standardisasi tinggi," kata Amirullah. 

Selama penyelenggaraan Scream Fest Indonesia antara lain akan diputar film Danur, Nini Thowok, 7 Bidadari, The Promise, Sajen, Keluarga Tak Kasat Mata, The Returning, Ghost Diary, Ular Tangga, Alas Patih,  Sumiati, dan Jangan Dengerin Sendiri. 

Acara dimulai 16 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Khusus untuk malam Tahun Baru direncanakan akan dibuat empat kali pemutaran.

Teater Imax Keong Emas mulai menggunakan teknologi proyektor paling anyar dan canggih untuk menghadirkan film berkualitas 4K demi menyasar segmen milenial.

Sementara itu, Direktur Utama TMII Tantribali Lamo mengatakan, pihaknya melakukan diversifikasi produk dengan menghadirkan panggung multifungsi dan proyektor digital merek Epson EB L25000U. "Keunggulan proyektor ini tidak sekadar sebagai proyektor 3LCD dengan lumens tertinggi tapi juga sebagai proyektor dengan tingkat kecerahan paling tinggi," jelasnya.

Proyektor itu mampu memberikan vibrant gambar dalam jangka waktu panjang dan bisa dioperasikan secara terus-menerus sampai 20.000 jam.

Kualitas gambar yang dihasilkan proyektor juga beresolusi tinggi dengan dilengkapi Full HD Wide Screen Display Native WUXGA (1920x1200) dengan susunan lensa 4K compatible dan berfitur 4K enhancement sehingga membuat proyeksi gambar terlihat lebih nyata. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 18 April 2019 - 12:21 WIB
Elshinta.com - Sutradara `Avengers: Endgame` memohon pada para penggemar untuk tidak membo...
Jumat, 12 April 2019 - 09:27 WIB
Elshinta.com - Disney dikabarkan bakal membuat serial tokoh Marvel dan kali ini karakter y...
Rabu, 10 April 2019 - 09:23 WIB
Elshinta.com - Aktris Moon Geun-young akan kembali ke layar kaca lewat serial berjudul `Ca...
Selasa, 09 April 2019 - 19:37 WIB
Elshinta.com - `Shazam!` dilaporkan akan segera dibuat sekuelnya dan Henry Gayden sedang m...
Jumat, 05 April 2019 - 10:37 WIB
Elshinta.com -Pimpinan Disney, Alan Horn mengkonfirmasi masa depan `Deadpool` setelah perusahaa...
Jumat, 05 April 2019 - 09:00 WIB
Elshinta.com - "Hompimpa...!! Unyil kucing...". Adegan pembuka film anak-anak itu ten...
Selasa, 02 April 2019 - 20:23 WIB
Elshinta.com -Aktris India Priyanka Chopra dikabarkan akan menjadi bintang berikutnya dala...
Senin, 01 April 2019 - 18:45 WIB
Elshinta.com - Film karya sineas anak bangsa Livi Zheng bertajuk `Bali: Beats of Paradise` taya...
Sabtu, 30 Maret 2019 - 12:05 WIB
Elshinta.com - “Ini adalah kisah perjalan pasukan Tentara Nasional Indonesia. Juga kisah ...
Sabtu, 30 Maret 2019 - 09:32 WIB
Elshinta.com -Hari Film Nasional adalah selebrasi untuk mengingatkan para pembuat film agar sal...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)