Cegah kanker hingga mengobati asma adalah manfaat bayam merah
Kamis, 20 Desember 2018 - 19:47 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Sumber Foto: https://bit.ly/2Gx0lZs

Elshinta.com - Bayam merah mungkin kurang populer di kalangan masyarakat sebagai makanan harian, namun memiliki manfaat yang tak kalah baik dari bayam hijau. 

Bayam merah kaya akan kalsium dan niacin. Jika kekurangan kalsium, Anda bisa mengonsumsi ini untuk memulihkannya. Berikut adalah beberapa manfaat dari bayam  merah, dilansir Antara dari Boldsky, Kamis (20/12).

  • Mengobati kanker

Bayam merah mengandung asam amino, zat besi, fosfor, vitamin E, potasium, vitamin C, dan magnesium yang bekerja sama untuk membasmi pertumbuhan sel kanker. Antioksidan dalam sayuran juga memainkan peran utama dalam mencegah timbulnya kanker. Rajin mengonsumsi bayam merah dapat mencegah dari resiko kanker.

  • Mengobati anemia

Bayam merah memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang sangat bermanfaat untuk perkembangan aliran darah di sistem Anda. Konsumsi rutin bayam merah dapat meningkatkan kadar hemoglobin dan memurnikan darah Anda sehingga secara alami meningkatkan aliran darah.

  • Memperbaiki fungsi ginjal

Penelitian telah mengungkapkan bahwa makan bayam merah secara teratur dapat meningkatkan fungsi ginjal, terutama karena kandungan seratnya yang tinggi. Batang daunnya juga memiliki lebih banyak manfaat pada ginjal. Oleh karena itu, makannya bersamaan dengan daunnya untuk membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan Anda.

  • Menyembuhkan disentri

Batang bayam merah terbukti bermanfaat untuk mengobati disentri. Serat larut dalam bayam membantu menyerap air dan membersihkan saluran pencernaan. Antosianin dalam bayam merah membantu menghilangkan bakteri penyebab disentri. 

  • Mengobati asma

Beta-karoten sangat efektif dalam mengobati penyakit kronis. Bayam merah memiliki kandungan gizi yang baik serta beta-karoten yang dapat membantu mencegah timbulnya asma. Ini meningkatkan fungsi sistem pernapasan Anda dan membersihkan semua pembatasan dalam tabung bronkial.

  • Meningkatkan kekuatan tulang

Bayam merah adalah sumber vitamin K dan tidak diragukan lagi bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang. Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan osteoporosis atau patah tulang. Mengonsumsi bayam merah dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan protein matriks tulang.

  • Meningkatkan kesehatan mata

Bayam merah juga kaya akan vitamin E, ini sangat penting untuk kesehatan mata Anda karena dapat meningkatkan penglihatan dan mempertahankannya. Dalam gaya hidup moderen, mata Anda adalah yang pertama terpengaruh karena penggunaan ponsel pintar, laptop dan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan makanan yang memiliki kandungan vitamin E yang baik, seperti bayam merah.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Senin, 14 Januari 2019 - 21:33 WIB
Elshinta.com - ISPA atau infeksi saluran pernafasan akut, asma, pneumonia hingga jantung k...
Senin, 14 Januari 2019 - 06:46 WIB
Elshinta.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat mewaspadai penyakit d...
Minggu, 13 Januari 2019 - 17:57 WIB
Elshinta.com - Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengatakan minuman manis yang ding...
Jumat, 11 Januari 2019 - 07:07 WIB
Elshinta.com - Direktur Eksekutif LSM Indonesia AIDS Coalition (IAC) Aditya Wardhana memin...
Jumat, 11 Januari 2019 - 06:15 WIB
Elshinta.com - Penderita HIV AIDS di Indonesia terancam tidak bisa mendapatkan obat Antire...
Kamis, 10 Januari 2019 - 20:36 WIB
Elshinta.com - Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengingatkan kepada masyarakat agar memperha...
Rabu, 09 Januari 2019 - 14:23 WIB
Elshinta.com - Alimuddin Arfah adalah peserta JKN-KIS yang tinggal di Kota Tarakan, Kalima...
Rabu, 09 Januari 2019 - 05:00 WIB
Elshinta.com - Minuman bervitamin ternyata tidak benar-benar bermanfaat bagi tubuh. Hal it...
Rabu, 09 Januari 2019 - 04:09 WIB
Elshinta.com - Seseorang dengan metabolime tubuh lambat biasanya mengalami gejala seperti ...
Rabu, 09 Januari 2019 - 03:11 WIB
Elshinta.com - Penelitian menunjukkan bahwa meditasi secara teratur dapat menjadi strategi...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20151012/apc.so' - /usr/lib/php/20151012/apc.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: