Cegah kanker hingga mengobati asma adalah manfaat bayam merah
Kamis, 20 Desember 2018 - 19:47 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Sumber Foto: https://bit.ly/2Gx0lZs

Elshinta.com - Bayam merah mungkin kurang populer di kalangan masyarakat sebagai makanan harian, namun memiliki manfaat yang tak kalah baik dari bayam hijau. 

Bayam merah kaya akan kalsium dan niacin. Jika kekurangan kalsium, Anda bisa mengonsumsi ini untuk memulihkannya. Berikut adalah beberapa manfaat dari bayam  merah, dilansir Antara dari Boldsky, Kamis (20/12).

  • Mengobati kanker

Bayam merah mengandung asam amino, zat besi, fosfor, vitamin E, potasium, vitamin C, dan magnesium yang bekerja sama untuk membasmi pertumbuhan sel kanker. Antioksidan dalam sayuran juga memainkan peran utama dalam mencegah timbulnya kanker. Rajin mengonsumsi bayam merah dapat mencegah dari resiko kanker.

  • Mengobati anemia

Bayam merah memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang sangat bermanfaat untuk perkembangan aliran darah di sistem Anda. Konsumsi rutin bayam merah dapat meningkatkan kadar hemoglobin dan memurnikan darah Anda sehingga secara alami meningkatkan aliran darah.

  • Memperbaiki fungsi ginjal

Penelitian telah mengungkapkan bahwa makan bayam merah secara teratur dapat meningkatkan fungsi ginjal, terutama karena kandungan seratnya yang tinggi. Batang daunnya juga memiliki lebih banyak manfaat pada ginjal. Oleh karena itu, makannya bersamaan dengan daunnya untuk membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan Anda.

  • Menyembuhkan disentri

Batang bayam merah terbukti bermanfaat untuk mengobati disentri. Serat larut dalam bayam membantu menyerap air dan membersihkan saluran pencernaan. Antosianin dalam bayam merah membantu menghilangkan bakteri penyebab disentri. 

  • Mengobati asma

Beta-karoten sangat efektif dalam mengobati penyakit kronis. Bayam merah memiliki kandungan gizi yang baik serta beta-karoten yang dapat membantu mencegah timbulnya asma. Ini meningkatkan fungsi sistem pernapasan Anda dan membersihkan semua pembatasan dalam tabung bronkial.

  • Meningkatkan kekuatan tulang

Bayam merah adalah sumber vitamin K dan tidak diragukan lagi bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang. Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan osteoporosis atau patah tulang. Mengonsumsi bayam merah dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan protein matriks tulang.

  • Meningkatkan kesehatan mata

Bayam merah juga kaya akan vitamin E, ini sangat penting untuk kesehatan mata Anda karena dapat meningkatkan penglihatan dan mempertahankannya. Dalam gaya hidup moderen, mata Anda adalah yang pertama terpengaruh karena penggunaan ponsel pintar, laptop dan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan makanan yang memiliki kandungan vitamin E yang baik, seperti bayam merah.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Minggu, 14 April 2019 - 13:13 WIB
Elshinta.com - Seorang spesialis penyakit retina dan direktur Ophthalmic Research at the L...
Jumat, 12 April 2019 - 16:14 WIB
Elshinta.com - Perbaikan gizi adalah salah satu upaya nyata untuk mengakhiri kemiskinan di Indo...
Kamis, 11 April 2019 - 19:58 WIB
Elshinta.com - Pemerintah kabupaten Kudus Jawa Tengah meluncurkan layanan kegawatdaruratan dan ...
Selasa, 09 April 2019 - 14:16 WIB
Elshinta.com - Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman penyak...
Senin, 08 April 2019 - 13:49 WIB
Elshinta.com - Sebuah studi para peneliti Jepang menyatakan jika Anda sering buang air kec...
Sabtu, 06 April 2019 - 17:16 WIB
Elshinta.com - Dokter spesialis anak Dr Setia Budi Salekede Sp.A(K) mengatakan penyakit in...
Sabtu, 30 Maret 2019 - 20:16 WIB
Elshinta.com -Pasien kanker punya risiko merasakan sakit fisik lebih tinggi karena menanggung b...
Sabtu, 30 Maret 2019 - 15:19 WIB
Elshinta.com -Sebanyak 150 anak Sekolah Dasar dibersihkan telinganya di Rumah Sakit Umum Daerah...
Rabu, 27 Maret 2019 - 17:18 WIB
Elshinta.com -Ahli dermatologi dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) J...
Kamis, 21 Maret 2019 - 16:38 WIB
Elshinta.com - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatra Utara melalui Kantor Imigrasi Kelas I Khusus ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)