Kalahkan PSCS Cilacap 3-1, Persik Kediri buka kans juara Liga III Nasional PSSI
Kamis, 27 Desember 2018 - 20:11 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Kalahkan PSCS Cilacap 3-1, Persik Kediri buka kans juara Liga III Nasional PSSI. Foto: Fendi Lesmana/Elshinta.

Elshinta.com - Persik Kediri membuka kans juara Liga III Nasional PSSI, setelah pada leg pertama mampu mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 3-1 di Stadion Brawijaya Kediri Jawa Timur Kamis (27/12). Pertandingan di partai final ini menyuguhkan permainan atraktif, dimana kedua kesebalan saling memperagakan pola permainan menyerang. Gol pembuka persik dicetak melalui heading Septian Bagaskara di menit ke 7 babak pertama.

Tertinggal satu gol, PSCS berusaha bangkit meningkatkan tempo permainan. Gol penyeimbang PSCS Cilacap terjadi, di menit ke 18. Tendangan keras pemain berpengalaman Jimy Suparno gagal diantisipasi penjaga Gawang Persik Kediri Mohammad Listianto yang tidak bisa membaca arah bola.

Skor 1-1, membuat pertandingan semakin enak ditonton. Persik Kediri kembali membuka asa kemenangan, di menit 22 tendangan Alfian Agung Prasetyo berhasil merobek jala PSCS Cilacap. Unggul 2-1 tidak membuat anak asuh Alfiat terlena. Sebaliknya Persik Kediri justru tampil menekan. Gol ketiga pun tercipta melalui skema dari sektor kanan, Rudy Foller Towolu melakukan solo run berlari kencang mendribel bola dari tengah lapangan mengelabui sejumlah pemain belakang PSCS Cilacap.

Rudi Foller kemudian memberikan umpan terukur kepada Septian Satria Bagaskara. Tanpa membuang peluang goal geter Persik Kediri ini mampu mengkonversinya menjadi gol. Gol ketiga Septian Satria Bagaskara tercipta menjelang pertandingan berakhir. 

Kemenangan Persik Kediri 3-1 atas PSCS Cilacap disambut suka cita ribuan suporter Persik Mania yang memadati Stadion Brawijaya Kediri Jawa Timur.  Asisten Pelatih Persik Kediri Johan Prasetyo mengungkapkan rasa bersyukurnya atas kemenangan ini. Menurutnya kemenangan leg pertama ini nantinya bisa menjadi bekal bagi  timnya untuk menghadapi leg kedua di kandang PSCS Cilacap. 

"Dengan mengamankan point tiga angka ya, bekal kita leg kedua away. Kemenangan ini berkat dukungan suporter Persik Mania yang hari ini datang sungguh luar biasa," kata Johan seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Fendi Lesmana, Kamis (27/12).

Sementara itu terpisah pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono, optimis timnya akan mampu membalas kekalahan ketika bermain di kandang pada leg kedua. Guna  mengejar defisit 2 gol, dirinya akan mengintruksikan para pemainnya untuk bermain total football.

"Saya akan membangkitkan mental pemain lagi, saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Kalau melihat tadi pertandingan berimbang. Kami akan berusaha di sana untuk bisa bermain all out, kita akan bermain total football," ujar eks pelatih Persik Kediri ini.

Pertandingan final leg kedua di kandang PSCS Cilacap akan dimainkan pada Minggu (30/12) lusa.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 17 Januari 2019 - 19:24 WIB
Elshinta.com - Manchester United kini sedang mempertimbangkan untuk ikut dengan Liverpool,...
Kamis, 17 Januari 2019 - 18:45 WIB
Elshinta.com - Barcelona menjadi klub sepak bola pertama di dunia yang harus mengeluarkan ...
Kamis, 17 Januari 2019 - 06:44 WIB
Elshinta.com - Real Madrid menderita kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Leganes untuk la...
Kamis, 17 Januari 2019 - 06:29 WIB
Elshinta.com - Atletico Madrid harus rela tersingkir dari kompetisi Piala Raja setelah dit...
Kamis, 17 Januari 2019 - 06:14 WIB
Elshinta.com -Sundulan Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang 1-0 atas AC Milan dalam pertan...
Rabu, 16 Januari 2019 - 12:42 WIB
Elshinta.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Satgas Anti...
Rabu, 16 Januari 2019 - 11:09 WIB
Elshinta.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prase...
Rabu, 16 Januari 2019 - 07:51 WIB
Elshinta.com - Sebanyak 24 pemain sepak bola Indonesia di program Garuda Select telah bert...
Rabu, 16 Januari 2019 - 07:42 WIB
Elshinta.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan kehadiran Satuan Tugas ...
Rabu, 16 Januari 2019 - 07:33 WIB
Elshinta.com - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)