Lakoni paruh kedua musim, Pellegrini ingin West Ham bermental pemenang
Jumat, 28 Desember 2018 - 08:36 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Para pemain West Ham United merayakan gol kedua Felipe Anderson ke gawang Southampton yang menjadi penentu kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Kamis (27/12). Sumber foto: https://bit.ly/2rZTi1A

Elshinta.com - Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, menginginkan timnya terus membawa mentalitas pemenang pada paruh kedua Liga Inggris musim 2018-2019, setelah menutup paruh pertama dengan meraih kemenangan 2-1 di markas Southampton pada Jumat pagi WIB.

Hasil itu, membuat tim besutan Pellegrini yang sempat mengawali musim dengan catatan nirpoin dalam empat pertandingan pertama kini bertengger di urutan kesembilan klasemen bermodalkan catatan 27 poin. "Saya gembira. Ketika Anda memulai dengan nol dari 12 poin yang bisa diraih, tentu sulit untuk bangkit dari keadaan itu," kata Pellegrini dalam komentar purnalaga yang dilansir Antara dari laman resmi West Ham.

"Saat ini, kami berada dalam 10 besar. Kami akan terus berjuang dan berkembang, bermodalkan 27 poin di paruh kedua kami harus terus melaju bersama mentalitas pemenang sehingga bisa menutup musim dengan posisi sedekat mungkin dari puncak," ujarnya menambahkan.

Pelatih yang sempat menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City pada 2013-2014 itu mengaku puas dengan penampilan West Ham di Stadion St. Mary's kendati sempat tertinggal lebih dulu di awal babak kedua. "Saya pikir kami menampilkan permainan yang sangat baik. Sejak menit pertama kami mengusung misi untuk menang dan saya pikir kami cukup seimbang sepanjang laga," katanya.

"Kami banyak menguasai bola di area lawan namun mereka bertahan dengan cukup baik, walau tak banyak pilihan. Yang terpenting kami mempertahankan pola permainan itu, setelah kebobolan dan segera membalas untuk kemudian berbalik unggul," ujar pelatih asal Chile itu menambahkan.

Setelah laju empat kemenangan mereka terhenti di laga pekan ke-18, West Ham bangkit dari kekalahan melawan Watford dengan menaklukkan Southampton. Sembari menghentikan momentum positif yang tengah dialami Southampton bersama pelatih anyar Ralph Hassenhuettl, West Ham kembali ke jalur kemenangan untuk naik ke peringkat kesembilan klasemen saat ini.

Pasukan Pellegrini akan memulai paruh kedua musim dengan melawat ke markas Burnley pada Minggu (30/12).

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 21 Maret 2019 - 07:55 WIB
Elshinta.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Mohamed Salah harus melihat Sadio...
Kamis, 21 Maret 2019 - 07:45 WIB
Elshinta.com - Pemain Manchester United Paul Pogba berbicara eksklusif kepada Sky bahwa di...
Selasa, 19 Maret 2019 - 21:42 WIB
Elshinta.com - David Moyes mengungkapkan Manchester United pernah nyaris mendapatkan Garet...
Selasa, 19 Maret 2019 - 17:37 WIB
Elshinta.com - Benar-benar mimpi buruk, Ole Gunnar Solskjaer gagal membawa Manchester Unit...
Senin, 18 Maret 2019 - 18:56 WIB
Elshinta.com - Maurizio Sarri menyalahkan perubahan mental pemainnya saat Chelsea menderit...
Senin, 18 Maret 2019 - 16:36 WIB
Elshinta.com - Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku kesulitan menjelaskan begitu cepat t...
Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:39 WIB
Elshinta.com - Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer `murid` filosof Ro...
Jumat, 15 Maret 2019 - 21:47 WIB
Elshinta.com - Kapten Liverpool Jordan Henderson bakal absen pada pertandingan Liga Inggri...
Minggu, 10 Maret 2019 - 18:17 WIB
Elshinta.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan para p...
Rabu, 06 Maret 2019 - 14:44 WIB
Elshinta.com - Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui ia tidak ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)