Hassenhuettl sadar tugasnya di Southampton harus dijalani selangkah demi selangkah
Jumat, 28 Desember 2018 - 09:09 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Pelatih Southampton, Ralph Hassenhuettl . Sumber foto: https://bit.ly/2CCOWDI

Elshinta.com - Pelatih Southampton, Ralph Hassenhuettl, mengaku sadar tugasnya di tim tersebut berat dan harus dijalani selangkah demi selangkah, setelah menelan kekalahan 1-2 dari tamunya West Ham United dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Jumat pagi WIB.

Hasil itu membuat catatan dua kemenangan beruntun, yang baru pertama kali diraih lagi oleh Southampton sejak April 2017, harus berakhir dan momentum positif kehadiran Hassenhuettl terancam buyar. "Hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kami. Babak pertama sangat sulit sehingga kami melakukan sejumlah perubahan saat turun minum," kata Hassenhuettl dalam komentar purnalaga yang dilansir Antara dari laman resmi Southampton.

"Kami lebih menekan dan dari situlah gol berasal. Namun itu tak cukup di Liga Inggris, sebab kami begitu mudah kehilangan keunggulan," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, Hassenhuettl menegaskan bahwa ia menyadari tugasnya di Southampton tidaklah mudah dan berharap seluruh anggota terus memperlihatkan kerja keras untuk menciptakan kesempatan yang baik. "Kami harus mengambil selangkah demi selangkah. Tidak mengagetkan bagi saya bahwa pekerjaan ini tidaklah mudah," kata mantan pelatih RB Leipzig itu.

"Kami sadar semuanya tentang kerja keras. Dan jika kami melakukannya akan ada kesempatan yang baik," ujar Hassenhuettl menambahkan.

Menurut Hassenhuettl dalam pertandingan melawan West Ham timnya tidak melakukan pengambilan keputusan secepat di dua laga sebelumnya, namun ia berharap para suporter tetap berada di belakang Southampton. "Kami lebih cepat mengambil keputusan di dua laga sebelumnya, kali ini terlalu banyak umpan ke belakang dan ke samping," ujarnya.

"Penting bagi kami bahwa para suporter tetap memberikan dukungannya dan saya ingin memberikan mereka lebih banyak momen yang menggembirakan. Saya pikir mereka memahami apa yang kami coba bangun di sini dan saya selalu berterima kasih atas dukungan mereka," kata Hassenhuettl melengkapi. "Tim tentu kecewa karena mereka telah memberikan segalanya. Sayang sekali kami tidak mendapatkan satu poin pun, walau saya pikir itu memungkinkan," pungkasnya.

Kekalahan dari West Ham membuat Southampton tertahan di urutan ke-16 dengan raihan 15 poin sekaligus melewatkan kesempatan untuk melompati Newcastle United (17) yang sehari sebelumnya menelan kekalahan telak 0-4 di markas pemimpin liga, Liverpool (51). Setelah paruh awal musim berakhir, Southampton berharap melewatkan 19 pertandingan dengan hasil lebih baik di paruh kedua, yang bakal dimulai dengan tak mudah menghadapi juara bertahan Manchester City (44) yang tengah berusaha bangkit dari dua kekalahan beruntun pada Minggu (30/12) nanti.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Senin, 22 April 2019 - 17:46 WIB
Elshinta.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Manchester United berada dalam k...
Senin, 22 April 2019 - 17:10 WIB
Elshinta.com - Pelatih Everton, Marco Silva, mengatakan bahwa timnya harus memanfaatkan mo...
Senin, 22 April 2019 - 13:47 WIB
Elshinta.com - Ayoze Perez menjadi penyelamat Newcastle United saat tiga golnya ke gawang ...
Senin, 22 April 2019 - 07:46 WIB
Elshinta.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan gelandangnya Fabinho dalam kea...
Senin, 22 April 2019 - 07:24 WIB
Elshinta.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku ingin segera fokus...
Senin, 22 April 2019 - 06:26 WIB
Elshinta.com - Pelatih Arsenal Unai Emery menyebut timnya membuang kesempatan ketika dipec...
Jumat, 19 April 2019 - 08:50 WIB
Elshinta.com - Para pemain Liga Inggris berencana memboikot media sosial selama 24 jam dal...
Selasa, 16 April 2019 - 08:44 WIB
Elshinta.com - Pemain Everton asal Portugal, Andre Gomes mendapat sanksi skorsing setelah ...
Selasa, 16 April 2019 - 07:47 WIB
Elshinta.com - Arsenal berhasil kembali masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris seusai ...
Senin, 15 April 2019 - 09:05 WIB
Elshinta.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengaku ia dituntun instingnya sendiri ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)